Anggota DPRD Sulsel Hj.Kartini Lolo Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

 




Anggota DPRD Sulsel Hj.Kartini Lolo Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

PINRANG,--Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Hj.Kartini Lolo,S.Pdi melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada Masyarakat kabupaten Pinrang. Kegiatan itu mengangkat tema" Nilai nilai kebangsaan dan solidaritas Sosial", kegiatan itu berlangsung di Gedung MS Hotel kabupaten Pinrang, Jum'at (12/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung sekretaris DPC PDI perjuangan Ir,Saharuddin, Wakapolres Pinrang, A.Sinapati Camat Watang Sawitto Serta tokoh masyarakat dan Lembaga sayap PDI perjuangan.

Hj.Kartini Lolo mengatakan Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus disosialisasikan agar terpatri dalam kehidupan masyarakat.

"Tujuan sosialisasi ini agar tercapainya pelaksanaan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika pada Masyarakat. Selain itu, selalu menghargai para pemimpin Negara Indonesia, baik yang sekarang sedang memimpin maupun yang sebelumnya,"tuturnya.

Menurut Kartini, berpikir dalam memahami konsep Empat Pilar Kebangsaan menjadi dasar dari kelembagaan masyarakat dalam bersosialisasi sehingga tidak menjadi antipati dalam perubahan atau menjadi penonton di tengah perubahan, melainkan dapat mengambil peran strategis dalam perubahan tersebut.

“modal utama dari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah tercapainya rujukan yang baik bagi masyarakat dalam menghadapi segala bentuk perubahan.” kata Kartini

Hj.kartini Mantan Ketua DPC PDIP kabupaten Pinrang dua periode itu menambahkan selalu menghargai perbedaan. Sebagaimana nilai yang terkandung dalam Bhinneka Tunggal Ika bahwa perbedaan itu bertujuan untuk saling menguatkan satu sama lain. Saling melengkapi satu dengan yang lain melalui perbedaan yang ada.

Kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.  (*)