BREAKING NEWS

Loading...

Hj.Kartini Lolo Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel Sebut 4 Pilar Kebangsaan Perekat Pemersatu Bangsa

 





Hj.Kartini Lolo Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel Sebut 4 Pilar Kebangsaan Perekat Pemersatu Bangsa

PINRANG,-- Hj.Kartini Lolo,S.Pdi Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada Masyarakat kabupaten Pinrang. Kegiatan itu mengangkat tema" Nilai nilai kebangsaan dan solidaritas Sosial", yang berlangsung di desa Paria Kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang, Jum'at (12/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung sekretaris DPC PDI perjuangan Kabupaten Pinrang Ir. Saharuddin, sekaligus sebagai Narasumber, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala desa Paria dan dihadiri juga Jajaran Pengurus PDI perjuangan Kecamatan Duampanua Serta tokoh agama, dan Ratusan masyarakat kecamatan Duampanua.

Dalam Pemaparan Narasumber dikegiatan tersebut, Ir. Saharuddin Mengatakan pentingnya masyarakat memahami langsung Nilai nilai kebangsaan dan solidaritas Sosial dikehidupan masyarakat.

"Dimana Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus disosialisasikan agar Dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat,"ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Sulsel Hj.Kartini Lolo Mengatakan Tujuan sosialisasi tersebut demi pelaksanaan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika pada Masyarakat.

"Masyarakat harus memahami konsep Empat Pilar Kebangsaan menjadi dasar dari kelembagaan masyarakat dalam bersosialisasi sehingga tidak menjadi antipati dalam perubahan atau menjadi penonton di tengah perubahan, melainkan dapat mengambil peran strategis dalam perubahan tersebut, dan modal utama dari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah tercapainya rujukan yang baik bagi masyarakat dalam menghadapi segala bentuk perubahan.” tutur Hj.kartini Mantan Ketua DPC PDIP kabupaten Pinrang dua periode itu.

Tambahnya kata dia dengan Penerapan 4 Pilar kebangsaan itu masyarakat diharapkan selalu menghargai perbedaan.

" Sebagaimana nilai yang terkandung dalam Bhinneka Tunggal Ika bahwa perbedaan itu bertujuan untuk saling menguatkan satu sama lain. Saling melengkapi satu dengan yang lain melalui perbedaan yang ada,"

Kegiatan itu berlangsung dirangkaikan silaturahmi dan tanya jawab kepada masyarakat kepada Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Hj.Kartini Lolo seputar masalah kemasyarakatan dan tak hanya itu kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.  (Har/rls)

Simak Videonya :




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hj.Kartini Lolo Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel Sebut 4 Pilar Kebangsaan Perekat Pemersatu Bangsa"

Posting Komentar