Ini Cara Mapolres Pinrang Perlakukan Tahanan Agar Cepat Tobat

 


Ini Cara Mapolres Pinrang Perlakukan Tahanan Agar Cepat Tobat

PINRANG,-- Tahanan Polres Pinrang mendapat pembinaan rohani dan  mental pada Rabu (3/3/2020). Pagi bertempat di ruangan Tahanan Polres Pinrang.

Selain tausyiah, mereka yang beragama Islam tersebut juga diajak membaca surah yasin  dipimpin oleh Kanit Bintibmas sat Binmas Polres Pinrang Ipda H. Ridwan dengan didampingi oleh Kasat Tahti Polres Pinrang Iptu Yudi Harsono bersama Paur Min Bag Sumda Ipda Taslim Latif.

Kasat Tahti Polres Pinrang Iptu Yudi Harsono mengatakan Pelayanan Binrohtal adalah bagian dari upaya pemenuhan hak yang kami berikan kepada tahanan.

“Selama proses penyidikan atas kasus tindak pidana yang sedang dijalaninya kami berharao dengan adanya binrohtal para tahanan kedepannya akan lebih baik,”ujar Kasat Tahti

Ditambahkan oleh Kasat Tahti Polres Pinrang, selain pemenuhan hak untuk mendapatkan siraman rohani, para tahanan juga mendapatkan pelayanan hak kesehatan serta hak lainnya.

“Dengan Binrohtal dan pemeriksaan fisik oleh tim kesehatan, diharapkan ada keseimbangan. Yakni sehat jasmani dan rohani,” Pungkasnya.(rls/har)