Massa AMP Pinrang Unjuk Rasa Di Kejari Pinrang, Ini Tuntutannya

 


Massa AMP Pinrang Unjuk Rasa Di Kejari Pinrang, Ini Tuntutannya


PINRANG,— Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati (AMP) Pinrang menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang, Senin (1/3/2021) siang. 



Dari pantauan Kedatangan rombongan Unras ini sontak membuat kaget pihak Kejari Pinrang, apalagi ini merupakan hari pertama bertugas dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pinrang yang baru, Agus Khaeruddin.


Hasan, salah satu peserta aksi dalam orasinya mengaku kecewa dengan apa yang disampaikan pihak Kejari Pinrang. Menurutnya, jawaban pihak Kejari begitu-begutu saja dan sama seperti apa yang disampaikan saat pihaknya menggelar aksi tahun lalu di Hari Bhakti Adiyaksa 2020.


“Jawabannya tetap sama yaitu akan kita teliti dan pelajari dulu. Kami minta kepada Bapak Kajari yang baru untuk serius mengangani dugaan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Pinrang, khususnya yang lagi bergulir di Kejaksaan Pinrang,” tegasnya.


Sementara itu, Kajari Pinrang Agus Khaeruddin dalam keterangannya kepada awak media sesaat setelah berakhirnya Unras berjanji siap bekerja optimal.


“Ini hari pertama saya masuk kantor. Tapi tentunya, apa yang disampaikan adek-adek mahasiswa dalam aksinya tadi akan kita jadikan atensi dan menjadi dorongan buat kami untuk bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya.


Untuk diketahui, Agus Khaeruddin dilantik menjadi Kajari Pinrang, Jum’at (26/2/2021) pekan lalu menggantikan pejabat lama Ayu Agung yang bergeser menjabat Kajari Jepara Jawa Tengah. (Rls/*)