-->

Notification

×

Indeks Berita

Brimob Parepare ikut serta Apel hari Siap Siaga Bencana Nasional, ini kata Danyon Brimob Parepare

Selasa, 27 April 2021 | April 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-27T05:39:48Z

 Brimob Parepare ikut serta Apel hari Siap Siaga Bencana Nasional, ini kata Danyon Brimob Parepare


PAREPARE,-- Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Ipda Jai Supriadi ikut dalam kegiatan Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional di lapangan Binalipu Balaikota Parepare, Senin (26/04/2021).


Pada apel hari kesiapsiagaan bencana nasional ini, personel Batalyon B Pelopor Satuan brimob Polda Sulawesi Selatan mengikutsertakan Personel SAR lengkap dengan peralatan dan kendaraan SAR di lapangan Binalipu Balai kota Parepare Bersama dengan personel SAR TNI, Polres Parepare, BPBD serta instansi terkait lainnya.


Bertindak selaku pemimpin Apel Wakil Walikota Parepare Bapak H. Pangerang Rahim serta hadir dalam kegiatan tersebut Akbp Welly Abdillah S.H, S.I.K (Kapolres Parepare), Iwan Asaad AP M.S.I(Sekda Kota Parepare), Mayor Inf Oberan Tandirerung (Kasdim 1405/Mlts), Akp Rudi Mandaka S.H (Wadanyon Brimob B pelopor), Rusli (Kalaksa BPBD Kota Parepare), Hj.Sitti Aminah (Asisten I Pemda), Pimpinan SKPD Kota Parepare, Camat Se Kota Parepare.


Dalam sambutan Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim mengatakan, bahwa Pada awal tahun 2021 hingga bulan April sudah banyak yg meninggal akibat bencana dengan demikian ancaman bahaya  perlu di sikapi dgn kemampuan individu yg di asah melalui latihan ke bencanaan, sebagai perbandingan dikota Parepare hingga April 2021 telah tercatat sebanyak 202 kejadian akibat angin kencang yg mengakibatkan kerusakan 164 rumah dengan Lotus tersebar 13 kelurahan, maka dari itu di tahun 2021, “penanggulangan bencana secara nasional dikota Parepare merupakan momentum yg tepat pelaksanaan untuk melakukan konsolidasi dan senergi,”ucap Wakil Walikota.


Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari,S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, dan menyiapkan peralatan serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota, untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.


“Kegiatan ini juga merupakan pertanda dan sebagai sinyal kepada masyarakat Kota Parapare, bahwa prinsip nya seluruh jajaran aparat di Kota Parepare selalu siap siaga memberi pertolongan kepada masyarakat pada saat terjadi bencana alam. Saya harap dukungan masyarakat Kota Parepare kepada seluruh Aparat dan Instansi Pemrintah,” tutup Sapari.(rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update