-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Kepala Daerah Se-Indonesia

Kamis, 29 April 2021 | April 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-29T13:57:49Z


 Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Kepala Daerah Se-Indonesia


PINRANG - Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah seluruh Indonesia. Rapat ini dilakukan melalui video conference (virtual meeting) dalam rangka Pengarahan Kepala Daerah Se-Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dilaksanakan di Jendela Lasinrang Diskominfo Kabupaten Pinrang pada hari Rabu siang (28/04/21).


Pengarahan langsung diberikan oleh Persiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang didampingi Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma'ruf Amin dengan diawali laporan Mendagri Muh. Tito Karnavian yang hadir di Istana Negara, Jakarta. Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo menekankan pada dua hal utama yakni Pandemi Covid 19 serta Kondisi Ekonomi yang saat ini di hadapi oleh Bangsa dan Negara Indonesia.


Arahan Presiden RI Joko Widodo menyatakan Pemerintah RI melakukan larangan mudik Lebaran di tahun 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Langkah ini diambil karena sebagian besar negara di dunia memasuki penyebaran Covid-19 gelombang ketiga yang cukup mengkhawatirkan.


Idulfitri tahun 2020 lalu kenaikan angka penyabaran Covid-19 mencapai 68-93%, libur Hari Kemerdekaan naik 58-119%, libur bulan Oktober naik 37-95%, Natal dan Tahun Baru naik 37-78%  dan Paskah naik 1,87%. Pemerintah tidak ingin hal ini terulang kembali, terlebih saat ini Covid-19 di beberapa negara masuk ke fase yang mengkhawatirkan.


Gelombang ketiga penyebaran Covid-19 bertepatan dengan bulan Ramadan, sehingga Pemerintah RI memberikan perhatikan khusus penanganan terutama untuk mudik lebaran. "Kuncinya Disiplinkan secara Ketat Protokol Kesehatan," tegas Presiden RI Joko Widodo. Olehnya itu dibutuhkan kesadaran masyarakat sebagai kunci utama pencegahan gelombang ketiga Covid-19.


Berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Presiden RI Joko Widodo mengatakan saat ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia mulai ke arah yang positif. Karena itu, menurutnya periode ini menjadi sangat penting karena akan menjadi penentu pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II 2021.


“Sesuai dengan estimasi ekonomi ADB (Asian Development Bank) tahun 2021 pertumbuhan ekonomi kita akan mencapai 4,5 sampai 5,5%. Olehnya itu, kita harus bisa mencapai itu dan kuartal kedua ini menjadi penentu pencapain tersebut. Bila kita gagal di periode ini karena meningkatnya penyebaran Covid-19 setelah Ramadhan, maka perkembangan ekonomi kita juga akan tertunda. Kita tidak ingin ini terjadi,” kata Joko Widodo.


Hadir langung ini Jendela Lasinrang Pinrang, Wakil Ketua DPRD Pinrang, Kapolres Pinrang, Kasdim Pinrang, dan Kajari Pinrang. Sementara itu hadir mendampingi Bupati Pinrang, Sekretaris Daerah Ir., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan.


(*/Protokol_Pimpinan: Yanti,Bakri,Murni//DokPim : Arul // Sumber Foto : Icank)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update