Dikukuhkan, Bupati Pinrang Masuk Tim TP2DD Kota/Kabupaten Se Sul-sel

Dikukuhkan, Bupati Pinrang Masuk Tim TP2DD Kota/Kabupaten Se Sul-sel

MAKASSAR,-- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Budi Hanoto mengundang Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan. Undangan ini dalam rangka Pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota/Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat pagi (09/04/2021).


Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos bersama 24 Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan, secara simbolis dikukuhkan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST. yang tergabung dalam 25 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (25 TP2DD) Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.


Plt.Gubernur Sulawesi Selatan berharap dengan pengukuhan TP2DD di Sulsel, semua pemerintah daerah telah terkoneksi secara digital (digital connected), sehingga Sulawesi Selatan tercepat, terdepan dan terbanyak di Indonesia menjadi framework dalam rangka digitalisasi daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi menuju Indonesia Maju.


Digitalisasi daerah (Digifest 2021) di Sulawesi Selatan ditandai dengan photo Scanning setiap Kepala Daerah se-Sulsel yang tergabung dalam TP2DD, sebagai permulaan dicanangkannya QRIS. Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.


(*/Protokol_Pimpinan; DokPim : Maksar, Yanti//Sumber Foto : Icank)