BREAKING NEWS

Loading...

Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Padakkalawa, Hj.Kartini Lolo Bagikan Al-Qur'an ke Masyarakat

 



Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Padakkalawa, Hj.Kartini Lolo Bagikan Al-Qur'an ke Masyarakat

PINRANG,--Anggota DPRD provinsi Sulsel ibu Hj.Kartini Lolo,S.pdi melaksanakan kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan tema keagamaan Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan Al-Qur'an kepada Pesantren Dan Masjid di desa Padakkalawa Dusun lalle, kaluku loloe, kecamatan mattirobulu kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Senin (19 April 2021).

Kegiatan itu turut dihadir camat mattirobulu, kades Padakkalawa,Babinsa,ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan mattirobulu,tokoh agama,pemuda dan masyarakat setempat.

Narasumber dalam kegiatan itu Ustadz Fahri Nohong mengajak kepada masyarakat untuk lebih memahami nilai-nilai kebangsaan . terutama mengamalkan ilmu dan berpegang teguh pada Pedoman Pancasila.

"Saat ini bagaimana mana kita sudah menikmati masa kemerdekaan dan Cita cita saat ini bagaimana kita bagaimana generasi bangsa mempertahankan keutuhan NKRI dan menjaga Nilai Nilai agama dan menjaga dasar negara kita Pancasila, agar paham paham yang tak sesuai di negara kita harus kita hindari,"jelas narasumber Ustadz Fahri Nohong.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sulsel Hj.Kartini Lolo dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi Nilai Nilai kebangsaan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan merupakan program yang sangat efektif dalam menumbuhkan jiwa dan menanamkan Nilai Nilai Kebangsaan setia warga negara Indonesia.

"Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan dengan mengangkat tema Keagamaan berharap masyarakat mampu memahami dan menumbuhkan kesadaran diri terkait Nilai Nilai berbangsa dan bernegara ,"ungkapnya.

Lanjut kata, Kartini menjelaskan  Dimana Sosialisasi ini bisa menjadi pemaknaan bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan jiwa nasionalisme

“Saya ingin mengajak kita semua untuk fokus sebagai nilai kebangsaan khususnya tentang keagamaan yang perlu mewarnai kehidupan kita sehari-hari, dan Dapat disimpulkan bahwa 4 pilar kebangsaan adalah 4 penyangga yang menjadi panutan dalam keutuhan bangsa indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, NKRI,"pungkasnya.

Dari pantauan Kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.(har/rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Padakkalawa, Hj.Kartini Lolo Bagikan Al-Qur'an ke Masyarakat"

Posting Komentar