UNIAT Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa




 UNIAT Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa 

JAKARTA -- Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta menggelar kegiatan sosial penyerahan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Acara ini berlangsung dengan khidmat, di Graha Assuryaniyah, Kamis 29 April 2021. 


Hadir pada kegiatan itu, Ketua Umum Yayasan Addiniyah Attahiriyah HM Nabil SA.,SH, dan Rektor UNIAT Dr. H. Suherman Saji, M. Pd. Turut hadir para wakil rektor, dekan, kabiro, dosen dan mahasiswa. 


Rektor menyampaikan kegiatan ini adalah rutinitas UNIAT setiap bulan Ramadan. "Kita juga tentu tak ingin ketinggalan meraih berkah di bulan suci ini dengan berbagi bersama anak-anak kita," ujar Rektor kepada media sesaat setelah acara. 


Rektor mengutip hadis dari Rasulullah SAW yang berbunyi 'Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini”, saat beliau mengatakan hal tersebut, Rasulullah mengangakt tangannya dan memberi isyarat menggunakan jari telunjuk dan jari tengah seraya merenggangkannya. [HR. Bukhari].


Pemberian santunan, selain sebagai program rutin juga diharapkan menggugah kepedulian para dosen dan mahasiswa kepada yatim dan dhuafa. Apalagi pada masa pandemi ini, yatim dan dhuafa tentu membutuhkan perhatian lebih. 


Terdapat sekira 100 orang yang diberikan santunan. Mereka berasal dari kalangan yatim dan dhuafa di sekitar Kampus UNIAT.  


‌Namun yang dihadirkan di Graha Assuryaniyah hanya 50 orang, mengingat acara itu menerapkan protokol kesehatan ketat. (*)