Usman Marham Terpilih Aklamasi Ketua DPD II Golkar Pinrang, Progres Pembenahan Internal Hingga Sambut Pemilu

 


Usman Marham Terpilih Aklamasi Ketua DPD II Golkar Pinrang, Progres Pembenahan Internal Hingga Sambut Pemilu


PINRANG, – Usman Marham resmi terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Pinrang. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-X yang digelar Gedung DPD Golkar Pinrang, Minggu, (25/4/2021).

Usman Marham berkomitmen membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Pinrang sebagaimana pesan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

“Saya harap bimbingan dan kerja samanya dalam membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Pinrang. Dengan semangat Assipenrangnge, kita kembalikan kepercayaan masyarakat Pinrang terhadap Partai Golkar dan Insya Allah, tahun 2024 kita menangkan,” ungkapnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih, Usman Marham. Ia pun menitip harapan agar Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pinrang yang terpilih dapat membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Pinrang.

“Selamat atas Pak Usman Marham dan kepada 3 kandidat lainnya saya acungi jempol atas jiwa kesatriannya dalam kontestasi pemilihan Ketua Partai Golkar Pinrang sehingga Musda ini berlangsung aman dan tertib,” ucap Taufan.

“Kepada Pak Usman Marham, bantu saya dan kita wujudkan Bupati Pinrang, Wakil Bupati Pinrang dan Ketua DPRD Pinrang, semua dari Partai Golkar. Saya anggap sudah berhasil jika semua itu terwujud,” ungkapnya.

Sesama kader Partai Golkar, lanjut Taufan Pawe, harus memiliki semangat yang sama, yaitu semangat mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

Sementara Ketua Golkar Pinrang terpilih Usman Marham mengatakan mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan,

"Saya meminta bantuan kepada Kader Golkar Pinrang untuk terus mendukung partai Golkar untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar di Bumi Lasinrang,"ungkapnya.

Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Partai Golkar Pinrang turut dihadiri  sekretaris A.Marsuki Wadeng dan ketua Kppg Sul-sel. DR, Salwa. Wakil Ketua DPD partai Golkar Sulsel Herman haezer dan kegiatan Itu juga dihadiri Bupati Pinrang sebagai pembina partai politik serta fraksi partai Golkar Pinrang serta pimpinan kecamatan partai Golkar Pinrang, dan Pengurus hastakarya partai Golkar Pinrang.

Sementara Amri Manangkasi. Salah satu formatur pada musyawarah Daerah (Musda) ke-X y
Partai Golkar Pinrang Mengatakan terpilih Usman Marham Secara aklamasi sudah sesuai konstitusi partai

"Dari 4 calon yang maju sebagai calon ketua Golkar Pinrang hanya Usman Marham yang memenuhi syarat, 3 calon lainnya tidak memenuhi syarat,"ungkapnya

Lanjut kata Amri Dimana hal tersebut berdasarkan Persyaratan terkhusus Juklat no 2 tahun 2020 tentang musyawarah daerah.

"Musda ini melalui proses yang begitu matang, Setelah disandingkan dengan beberapa syarat dan penegakan aturan. Terpilih Usman Marham akan Fokus dulu pada kegiatan Ramadhan safari Ramadhan, sesuai program DPD partai Golkar Pinrang,"Jelasnya.

Tambahnya kata Dia," untuk persiapan pilkada kedepannya melihat dulu hasil dari pilcaleg, Hasil pemilu yang menentukan apakah Golkar akan mengajukan kandidatnya. Sembari juga fokus pembenahan internal didalamnya itu melakukan konsolidasi massif sampai ke tingkat desa,"pungkasnya.(Har/rls)