Dialog Keagamaan di Bulan Suci Ramadhan Masjid Al Munawwir Pinrang

 


Dialog Keagamaan di Bulan Suci Ramadhan Masjid Al Munawwir Pinrang


PINRANG - Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos., didampingi Sekretaris Daerah Pinrang, A. Budaya Hamid, menghadiri serta mengikuti dialog keagamaan dan pembimbingan imam-imam shalat yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Munawir pada Senin siang (3/5/21).


Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Pinrang, Kabag Kesra Setda Pinrang, Pengurus MUI Kab. Pinrang, Kepala BAZNAS Pinrang, Imam Shalat dan para Tokoh Agama yang ada di Kecamatan Watang Sawitto. 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para imam masjid, baik dalam tajwid, gerakan, dan lain sebagainya. Selanjutnya kegiatan ini akan dilakukan di setiap Kecamatan di lingkup Kabupaten Pinrang. 


Pada sambutanya, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Bupati juga mensupport segala bentuk kegiatan yang menyangkut masalah keumatan. Selain itu, kegiatan keumatan ini juga diharapkan dapat lebih dikembangkan dengan bentuk kegiatan pelatihan yang lainnya, seperti kegiatan pelatihan dalam memandikan jenazah. 


"Saya berharap agar segala masalah keumatan dapat diatasi dan  diminimalisir, khususnya di lingkungan masjid demi kebaikan jamaah," pesan kunci Irwan Hamid, Bupati Pinrang saat pelaksanaan dialog keagamaan ini. Pada penutupnya, Bupati Pinrang kepada MUI Pinrang, juga meminta untuk intensif berkoordinasi dengan Kabag Kesra Setda Pinrang dalam melakukan inventarisasi dan pendataan bagi para Imam Masjid dan Pegawai Syara yang tersebar pada 475 Masjid se-Kabupaten Pinrang untuk dimasukkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan MoU yang sudah dilakukan sebelumnya. Hal ini disampaikan sebagai bentuk implementasi dan ikhtiar Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam menjabarkan misi program keumatan dan kemasyarakatannya.


(Protokol_Pimpinan : Yanti, Murni, Anggi / DokPim : Arul / Sumber Foto : ICANK)