Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang Gelar Buka Puasa Bersama

 


Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang Gelar Buka Puasa Bersama


MAKASSAR - Sekretaris Daerah Pinrang, A. Budaya Hamid hadir di acara Buka Puasa Bersama Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (PP-KPMP) dalam rangka mempererat silaturahmi Pemkab Pinrang dengan para mahasiswa yang berada di Makassar, Sabtu (01/04/2021). 


Hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Dapil Pinrang Azhar Arsyad, serta turut hadir dalam rombongan mendampingi Sekda Pinrang, Kadis Paspor A. Suyuti, Kabag Ortala Syam Sumarlin, Kabag Umum A. Muh. Taufik dan Kabag Protokol Dr. Rhommy Manule, dan diikuti oleh berbagai organisasi kelembagaan mahasiswa yang berada di Makassar. 


Sebagai pembuka, Syam Sumarlin selaku Dewan Pembina PP KMP menyampaikan agar para mahasiswa dapat membuka komunikasi yang lebih intensif serta menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang.


Mengambil tema "Ramadhan Mubarak, Meneguhkan Iman untuk Menjaga Nilai-nilai Kemanusiaan", Sekda Pinrang dalam sambutannya mengingatkan agar pada bulan suci Ramadhan ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Ramadhan ini adalah bulan suci bagi kita sebagai proses untuk menjadikan kita kembali menjadi manusia yang Hakiki meningkatkan kepekaan sosial keagamaan kita," kunci Sekda. 


Sebagai penutup, Sekda A. Budaya Hamid, berpesan dan mengajak kepada para mahasiswa yang saat ini sementara studi agar dapat memaksimalkan diri untuk bermunajad dan melaksanakan perintah Allah SWT dibulan yang penuh mubarakah ini. 


Kegiatan dilaksanakan di Asrama Putra KMP UMI, BTN Hamzy Blok D3 No.3 Makassar. Pada kesempatan ini juga, Sekda Pinrang meninjau dan mengecek kondisi bangunan asrama putra sekaligus mendengarkan keluh kesah para mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut. 


(*/Protokol_Pimpinan; DokPim : Jonardi / Sumber Foto : Icank)