Korban Bencana Di Paleteang Dapat Bantuan dari Pemkab Pinrang

 



Korban Bencana Di Paleteang Dapat Bantuan dari Pemkab Pinrang


PINRANG - Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos. menyerahkan bantuan berupa santunan bagi korban bencana alam angin kencang di Jalan Andi Johan Lingkungan Paleteang 1, Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang pada Senin siang (3/5/21). Santunan ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada warga korban yang tertimpa musibah bencana alam untuk meringankan beban yang dialaminya.


Seperti dilansir dari keterangan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pinrang (BPBD), Mattalata diungkap pada Sabtu sore lalu (1/5/21) telah terjadi musibah bencana alam angin kencang dengan curah hujan tinggi. Kejadian ini menimpa korban pemilik rumah warga, berikut korban material rumah yang rusak berat, sedang dan ringan.


Sesuai pendataan dan identifikasi BPBD Pinrang, terdapat warga korban bencana alam angin kencang yang semuanya beralamat di lingkungan Paleteang I, Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang, yakni Amir (Condeng) dengan rusak berat (RB), Halifah dengan rusak sedang (RS), La Dirman dengan rusak ringan (RR) dan Wahidin dengan kategori rusak ringan (RR).


Disaksikan Kepala BPBD Pinrang, Camat Paleteang, Danramil Paleteang dan Kapolsek Paleteang, Bupati Pinrang dalam penyampaiannya sangat prihatin dengan musibah ini, serta kembali mengingatkan bahwa bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang terhadap warga yang terdampak bencana angin kencang. Bupati juga berharap kepada korban bencana agar bantuan tersebut tidak melihat dari jumlahnya.


“Janganki lihat dari nilainya. Lihat ki' ini sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan Pemerintah Daerah terhadap warga yang tertimpa musibah,” kata Irwan Hamid Bupati Pinrang.


(*/Protokol_Pimpinan : Bakri, Candra, Yanti / DokPim : Arul / Sumber Foto : Icank)