KPKNL Kota Parepare Libatkan D,Great UMKM Pinrang Ikuti Program Lelang Produk UMKM Nasional

PINRANG,--Melalui program Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan menyelenggarakan Kompetisi dan Inovasi (Kedai) Lelang Sukarela Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) 2021.

Sebagai wujud dukungan terlaksanaanya Kedai Lelang UMKM Di website lelang.go.id, yang dilaksanakan dalam bentuk kompetisi dan inovasi lelang sukarela produk UMKM, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) kota Parepare melakukan koordinasi secara langsung dengan Salah satu komunitas UMKM yang ada di kabupaten Pinrang yang tergabung D, Great UMKM of Lasinrang serta kunjungan langsung ke pelaku UMKM. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Andi Ahmad Rivai Kasi Pelayanan  KPKNL kota Parepare, menjemput bola, memastikan sinergi KPKNL kota Parepare dengan UMKM di wilayah Ajatappareng dan Bosowa dalam pelaksanaan kedai lelang UMKM KPKNL kota Parepare.

" Mengingat program tersebut guna membantu pemulihan ekonomi nasional, yang terdampak dari adanya pandemi covid 19, melalui kerjasama  dengan para pengusaha Ultra Micro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya,"Ungkap Andi Ahmad Rivai Kasi Pelayanan  KPKNL kota Parepare saat dikonfirmasi di Warkop Forest Pinrang, Kamis (27 Mei 2021)

Sementara, Reza Alamsyah Ketua, Great UMKM of Lasinrang mengatakan menyampaikan siap berkolaborasi dan bersinergi  mendukung KPKNL kota Parepare untuk bersama-sama berkontribusi mendukung pemulihan ekonomi nasional, melalui sarana lelang untuk memasaran produk UMKM yang ada di kabupaten Pinrang.

"Semangat dari para pegiat UMKM yang tergabung di,dgrear untuk tetap bertahan di tengah pandemi covid 19, layak mendapatkan apresiasi, meski mereka mengakui bahwa covid 19 ini memang berdampak cukup signifikan terhadap penurunan omset usaha kami, namun tidak ada kata menyerah bagi kami para pelaku, meski beberapa pekerja dengan sangat terpaksa harus diliburkan untuk terjaganya kesimbangan laju usaha, Tutur Reza Owner Keripik pisang Bachiss.

Pelaksanaan lelang di website lelang.go.id  menjadi  salah satu tindak nyata dari KPKNL kota Parepare dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, diharapkan melalui Kedai lelang UMKM ini, dapat membantu pemasaran produk-produk UMKM yang ada di wilayah Ajatappareng dan Bosowa, agar dikenal lebih luas.

Informasi yang dihimpun beberapa produk UMKM kabupaten Pinrang yang mempersentasekan produknya diantara , Keripik Bachiss, kopi forest, sambel Naira, bubuk Jahe canning, Kelor celup, Donuts Lylo, Ideal promade, Terasi mami Tito, krumplang dan kemiri sultan. (har/rls)

Simak berikut videonya ;



Penulis : Abdul Haris
Editor : Redaksi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama