BREAKING NEWS

Loading...

Pembina Ekraf Buka Rakor Komite Ekonomi Kreatif Pinrang

Pembina Ekraf Buka Rakor Komite Ekonomi Kreatif Pinrang

PINRANG,--Pemulihan dan penguatan ekonomi menjadi salah satu program prioritas pemerintah di masa pandemi Covid-19. Dalam hal ini, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor terkuat dan potensial untuk dikembangkan.

Mendasari hal tersebut, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Bapeda Badan Pengembangan potensi Daerah berupaya memfasilitasi terbentuknya Komite Ekonomi Kreatif. Komite ini akan menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif, serta sarana bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor tersebut.

Komite Ekonomi Kreatif akan menjadi mitra pemerintah daerah untuk merumuskan kebijakan sesuai dengan arah perkembangan ekonomi kreatif berskala global. Terpenting, memulihkan kelesuan industri ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19 serta beradaptasi terhadap kebiasaan baru.

Melalui hal itu Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Pinrang dengan mengangkat tema "Rencana Kerja dan Agenda Tahunan" berlangsung di aula Bappeltbangda, Kamis (27 Mei 2021).

Kegiatan itu dibuka resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj.A.Sri Widiyati Irwan sekaligus pembina komite ekonomi kreatif kabupaten Pinrang, turut dihadiri Zulkifli Kabid Ekonomi Pemerintah kabupaten Pinrang dan Guntur, Kepala Bidang Ekonomi Bapeda kabupaten Pinrang dan Para pelaku UMKM, Komunitas kreatif serta beberapa Kabid Lintas sektor yang tergabung di Komite ekonomi kreatif kabupaten Pinrang.

Hj.A.Sri Widiyati Irwan pembina komite ekonomi kreatif kabupaten Pinrang mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Pinrang.

"pengusaha muda diharapkan menjadi motor penggerak tumbuhnya sektor Ekonomi Kreatif di Kabupaten Pinrang dan kebanggaannya atas upaya dari para pengusaha muda Kabupaten Pinrang yang dengan berani membangun usaha dan mengembangkannya hingga tidak sedikit yang telah dikenal secara Nasional,"tuturnya.

Lanjutnya kata dia," mengajak para pengusaha untuk bersama Pemerintah mengelola Potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pinrang dan Buah nangka yang ada di Kariango itu sebuah potensi, jika kita olah menjadi berbagai macam produk” ungkap Sri,"

Istri Bupati Pinrang A.irwan hamid berharap, para pengusaha tetap optimis, terutama para pengusaha muda, meskipun saat ini ekonomi tengah dihantam oleh pandemi covid-19.

Untuk diketahui, ditengah hantaman pandemi Covid-19, Sektor Ekonomi Kreatif juga menjadi salah satu sektor yang terdampak cukup besar, namum, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif senantiasa melakukan stimulus agar sektor ini tetap bertahan ditengah pandemi.(har/rls)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembina Ekraf Buka Rakor Komite Ekonomi Kreatif Pinrang"

Posting Komentar