Konkoocab PMII Sulsel ke XXI Di Pinrang, 3 Calon Ketua PKC PMII Sulsel Siap Bertarung

PINRANG,-- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sulawesi selatan menggelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke XXI.

Konkoorcab tersebut resmi dibuka langsung oleh Azhar Arsyad ketua Mabinda PMII Provinsi sulawesi selatan di Aula PSDA Bendungan Benteng kecamatan patampanua kabupaten Pinrang, Minggu (2 Mei 2021) 

Ketua Pelaksana, Azhari Bahar mengatakan, kegiatan Konkoorcab tersebut merupakan bagian dari proses regulasi kepemimpinan dan permusyawaratan tertinggi di PMII Provinsi sulawesi selatan

“Dimana PC PMII Pinrang merupakan cabang definitif yang ada di sulsel yang cukup berkembang dan aktif kadernya maka dari itu sebagai bentuk dukungan PKC PMII Sulsel, dijadikan lah Pinrang sebagai tuan rumah Konkoorcab XXI yang berlangsung di PSDA Bendungan benteng Pinrang dengan harapan bisa memotivasi kader-kader PC PMII Pinrang. Selain itu, diharapkan para peserta fokus terhadap keputusan-keputusan penting dalam rumusan kaderisasi di PMII,” kata Mantan Ketua PMII Cabang Makassar tersebut.

Ketua PKC PMII Sulsel, Ahmad surajul munir berharap kedepan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua PKC PMII sulsel, harus mampu menjadikan PMII jauh lebih baik dari sebelumnya.

“konkoorcab ini selain menjadi media pemilihan kepengurusan baru, juga menjadi media kader kader PMII se-sulsel untuk kemudian memformulasikan gagasan gagasan guna terwujudnya PMII di sulsel meneguhkan spirit perjuangan PMII sebagia sentrum gerakan  yang lebih progresif dan profesinal di sulawesi selatan.” jelas Ahmad surajul.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terimakasih yang tiada terhingga kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan yang menjadi prioritas program kerjanya tersebut.

“Terutama kepada para alumni dan senior yang tiada henti memberikan dukungan, support serta kontribusinya untuk proses kaderisasi di PMII,” tandasnya.

Konkoorcab  dihelat hingga Rabu (04/05/2021) tersebut diikuti peserta utusan dari beberapa Pengurus Cabang (PC) PMII se-sulsel, yang terdiri dari peserta penuh dan peninjau.

Sebelumnya Badan Pekerja Konkoorcab PKC PMII SUSLEL resmi menutup pendaftaran bakal calon sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan 28 April 2021. Hal ini disampaikan oleh ketua BPK Waldi Roesandy.

Adapun ke 3 kader yang sah di tetapkan sebagai calon ketua PKC PMII Sulawesi selatan Yakni, Muhtar Mursalim asal PC PMII Parepare, Awal Madani PC PMII Makassar, dan Andi Chaidir Alif dari PC PMII Bulukumba

Dari pantauan Turut hadir juga dalam Pembukaan Konkorcab, beberapa senior PMII sulsel, Azhar Arsyad, Alimuddin Budung, Kent Mukti Ali, dan beberapa IKA  PMII Pinrang, Mabinda Pinrang, serta Alumni-alumni PMII Sulsel. kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam pencegahan covid19.(Har/rls)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama