Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Penggiat Sosial Pinrang Siap Bentuk Tim LKS-LU

 

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Penggiat Sosial Pinrang Siap Bentuk Tim LKS-LU

PINRANG,--Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021. LKS-LU hadir di Pinrang dalam hal ini Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia "Sejuta Harapan" Pinrang secara bertahap terus berupaya dalam mewujudkan Kesejahteraan Lanjut Usia di wilayah kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Menurut Ira Sarmila, Tim LKS-LU akan hadir di Kabupaten Pinrang Pada tahun 2018 jumlah lansia sekitar 24 juta orang, kurang lebih ada 2 juta lanjut usia berkategori bedridden (terbaring di tempat tidur). Berdasarkan Undang- Undang No 13 Tahun 1998 Tentang Kesejahteraan Lanjut Usia terdapat hak-hak lanjut usia.

" kegiatan ini akan membantu lansia dan duhafa untuk wujud kepedulian sesama dalam hari lanjut usia 2021 ini kami bersama rekan-rekan relawan penjangkauan dan berbagi sembako pada lanjut usia" tuturnya.

Lanjut kata dia,Dinas Sosial sangat mensupport kegiatan LKS-LU ini untuk  membantu lansia serta memfasilitasi kami Kordinasi ketika kami ada hal urgen yang bisa di bantu di Dinas Sosial.

" LKS-LU Sejuta Harapan Yayasan Masyarakat Peduli Pinrang bekerjasama Religi Cabang Pinrang dan Gabungan Relawan Pinrang (Galang). Insyallah kami akan selalu Kordinasi sama organisa relawan, Pemerintah dan LKS-LU yang ada di Sulsel,"jelasnya.

Sementara Ali topan penggiat sosial kabupaten Pinrang mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia 29 Mei 2021 bahagia bersama keluarga.

" kami memperingati dengan cara penjangkauan dan pembagian sembako di rumah lansia kami berharap kedepannya banyak terbantu dan Alhamdulillah pengurus LKS-LU Sejuta Harapan di dampingi beberapa pereawat kami akan selalu Kordinasi, Dinas Kesehatan dalam pendampingan kesehatan, Dinas Dukcapil pendampingan perekaman KTP, Dinas Sosia adalah mitra untuk penjangkauan, data dtks dan Dinas yang bersangkutan,"pungkas Ali Topan.(rls/har)