Rapat Pemantapan Uji Kompetensi Wartawan, Plt Ketua PWI Pinrang Kami Siap Laksanakan

Rapat Pemantapan Uji Kompetensi Wartawan, Plt Ketua PWI Pinrang Kami Siap Laksanakan


PINRANG– Panitia Lokal PWI kabupaten Pinrang menggelar rapat pemantapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  di Kabupaten Pinrang. Yang sebelumnya semestinya berlangsung di bulan ramadhan dan juga di faktorkan kondisi terakhir, yakni pelarangan mudik, puasa dan Covid-19. 

Kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat PWI Pinrang jalan Cempaka kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang, Minggu (16/05).

Berdasarkan kondisi tersebut UKW ke-21 PWI Sulawesi Selatan yang  dijadwalkan akhir bulan ini direncanakan pada yang akan berlangsung 20 – 21 Mei 2021 mendatang.

Menurut Rauf pondang Ketua panitia ,Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menjelaskan pihaknya melakukan rapat pemantapan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan berlangsung di MS Hotel kabupaten Pinrang.

"Kami rapat dengan mempersiapkan pelaksanaan UKW, seperti kesiapan panitia pelaksana dan jadwal kegiatan serta kelengkapan administrasi, materi kegiatan UKW tentunya juga ini berkoordinasi langsung dengan PWI provinsi Sulawesi Selatan,’’ kata Rauf pondang, disela sela rapat tersebut.

Lebih jauh, Rauf pondang juga menyampaikan kesiapan panitia menyukseskan kegiatan UKW sudah 80%,  plt Ketua PWI Pinrang dan Sulsel, kami sudah melakukan koordinasi, Kami telah menyampaikan ke Ketua PWI Sulsel dan menyetujui bila UKW di Pinrang siap digelar,’’ ungkap Rauf

Sementara itu, Plt Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Atas digelar nya rapat pemantapan UKW demi berjalannya dengan baik.

 ‘’kami juga laporan Insya Allah UKW siap dilaksanakan dan dihadiri langsung Bapak bupati Pinrang,’’ katanya. Namun demikian, lanjut Masrul, dari segi kesiapan, PWI Pinrang sudah siap, baik peserta maupun administrasi, apalagi dukungan dari Bupati Irwan Hamid sudah ada.’’ ungkap Komisariat utama PT. pena Mas Media (Merpos News).

Informasi yang dihimpun Rencananya UKW Pinrang akan diikuti sekira 45 peserta, baik dari Pinrang maupun daerah lain sekitarnya. (*)


Penulis: Abdul Haris