Real Madrid, Juventus dan Barcelona Satu Suara Lawan sanksi UEFA


Real Madrid, Juventus dan Barcelona Lawan sanksi UEFA

 SPORT – UEFA bersiap menjatuhkan sanksi kepada tiga klub penggagas Liga Super Eropa, Real Madrid, Juventus dan Barcelona. Menurut pihak UEFA, ada pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh tiga klub ini.

Rencana UEFA menjatuhkan sanksi ini segara direspon oleh ketiga klub tersebut. Ketiganya satu suara menolak sanksi yang nantinya akan dijatuhkan UEFA.

“FC Barcelona, Juventus FC dan Real Madrid CF ingin menyatakan penolakan mutlak atas paksaan terus menerus yang dipertahankan UEFA untuk menjatuhkan sanksi,” tulis pernyataan resmi Real Madrid, Kamis (27/5/2021).

Penolakan ketiga klub ini didasari fakta bahwa pihak pengadilan sudah meminta UEFA untuk tidak menjatuhkan sanksi selama proses hukum terkait Liga Super Eropa masih berlangsung.

“Sikap mengkhawatirkan ini merupakan pelangagran mencolok terhadap keputusan pengadilan. Pihak pengadilan telah membuat pernyataan jelas agar UEFA menahan diri untuk mengambil tindakan hukum saat proses hukum sedang berlangsung,”

“Oleh karena itu, rencana pemberian saksi oleh UEFA tidak dapat dipahami. Dan merupakan serangan langsung terhadap supremasi hukum yang kami, warga negara Uni Eropa telah bangun secara demokratis,”

Ketiga klub ini juga menegaskan bahwa sedari awal gagasan untuk membentuk Liga Super Eropa merupakan cara untuk memperbaiki situasi sepak bola Eropa.

“Tujuan ini harus dicapai dalam kerangka berkelanjutan dan solidaritas. Terutama dalam situasi ekonomi genting seperti yang dialami banyak klub Eropa saat ini,”

.Sb; Football5star.com