Selamat, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pinrang 12 Kecamatan Resmi Dilantik

 

Prosesi Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Pinrang di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sabtu (1/5).


PINRANG-- Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Pinrang di 12 Kecamatan resmi dilantik. Pelantikan itu dilakukan di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sabtu (1/5).


Dari pantauan acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Pinrang, Drs Syahril Pawittoi, Bendahara Umum Majelis Daerah Muhammadiyah Pinrang, Drs Muhammad Rusni Husain M.Ag, sejumlah pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Pinrang, organisasi otonom Muhammadiyah Pinrang serta tamu undangan lainya.

Ketua DPD Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Nur dalam sambutannya mengatakan kemajuan suatu daerah adalah tak lepas dari peran strategis pemuda yang ada khusus pemuda Muhammadiyah.

Ia berharap dengan dilantiknya personalia pimpinan cabang tersebut dapat membawa nama baik organisasi juga ikut serta membangun daerahnya masing-masing.

“Melalui wadah organisasi ini, mari kita bersama - sama membesarkan pemuda Muhammadiyah mulai dari cabang hingga ke ranting. Melibatkan diri untuk kemajuan daerah di wilayahnya masing – masing,” kata Muhammad Nur.

Bendahara Umum Majelis Daerah Muhammadiyah Pinrang, Drs Muhammad Rusni Husain dalam amanatnya mengajak semua pihak khususnya pemuda muhammadiyah untuk mengedepankan perubahan akhlak dalam menjalankan rutinitas terutama di bulan suci Ramadhan.

“Esensi kita di Muhammadiyah itu adalah mengedepankan Al Quran dan Asunnah untuk mencapai akhlak kemualiaan di hadapan Allah SWT. Sebagai jiwa yang mampu bergerak meraih perubahan yang lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Pinrang, Drs Syahril Pawittoi mewakili Bupati Pinrang, mengatakan pemuda adalah agen of change (agen Perubah). Pemuda harus menjadi bagian agen perubahan terutama membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kemajuan daerah kabupaten Pinrang di segala lini.

“Selamat atas dilantiknya sebagai pengurus. Semoga kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam kemajuan dan pembangunan kabupaten Pinrang dalam segala lini, karena pemuda memiliki kelincahan untuk perubahan itu,” ujarnya.

Sumber : kabarbugis.id