Tindak Tangkas Pasca Apel, Rakor Lintas Sektor Operasi Ketupat 2021

 


Tindak Tangkas Pasca Apel, Rakor Lintas Sektor Operasi Ketupat 2021


PINRANG - Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 yang dipimpin Inspektur Upacara, Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos. meminta Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, SIK., MT. untuk melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam menindaklanjuti pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 pada Rabu pagi (5/5/21). 


Sesuai dengan petunjuk Mendagri Muh. Tito Karnavian dan instruksi Kapolri Listyo Sigit Prabowo, hal ini dilakukan untuk menjabarkan perintah langsung Presiden RI Joko Widodo untuk mengedepankan pelaksanaan pengamanan gangguan kamtibmas, pencegahan dan pengendalian arus mudik, serta cipta kondisi keamanan dengan penegakan disiplin protokol kesehatan pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H menghadapi masa Pandemi Covid-19, dengan memperhatikan "Salus Populi Suprema Lex Esti", Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi.


Rapat koordinasi ini dilakukan di Aula Quick Wins Mako Polres Pinrang. Gelaran rapat koordinasi sebagai bentuk kegiatan penjabaran koordinasi teknis pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dengan melalui pembagian tugas tanggung jawab yang diemban oleh masing-masing satuan tugas instansi sektoral baik dari satuan pengamanan, satuan keamanan ketertiban, satuan pelayanan kesehatan dan satuan bantuan komunikasi.


Gelar rapat koordinasi instansi sektoral yang dipimpin langsung Wa Kapolres Pinrang Kompol A. Jamaluddin bersama Pasi Ter Kodim 1404 Pinrang Kapten Muin dan Sekretaris Dinas Kesehatan Pinrang dr. Muh. Ramli selaku Ketua PSC 119 Pinrang yang disaksikan Satpol PP dan Bankom RAPI Pinrang menyepakati plotting personil yang ditempatkan pada 4 (empat) Posko penyekatan arus mudik di perbatasan Kabupaten Pinrang, baik dari pintu masuk arah dari Kota Pare-Pare, arah dari Kabupaten Polman, arah dari Kabupaten Enrekang, arah dari Kabupaten Sidrap serta 1 (satu) Posko Komando Pengamanan Pelayanan yang dipusatkan di Pos Kendali Satlantas Pinrang.


(*/Protokol_Pimpinan : Bakri / DokPim / Sumber Foto : Arul)