Uji Kompetensi Wartawan Di Pinrang, 5 Peserta Belum Kompoten

 

Ket gambar : Foto bersama peserta UKW bersama tim penguji Dari PWI pusat dan Dewan pers, usai penutupan UKW di MS Hotel Pinrang, Jumat 21 Mei 2021

Uji Kompetensi Wartawan Di Pinrang, 5 Peserta Belum Kompoten 


PINRANG– Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XXI  yang berlangsung di kabupaten Pinrang bumi Lasinrang selama dua hari 20-21 Mei 2021 di Aula MS Hotel, kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang. Berjalan sukses dan lancar.


Setelah melalui proses ujian Dewan pers mengumumkan Dari 44 peserta teregistrasi ikut UKW untuk jenjang muda dan madya, terdapat  5 peserta  yang belum berkompeten.


 “Dari 44 peserta ada 5 Belum kompeten untuk jenjang muda 4 orang dan 1 orang dari madya. Namun Peserta yang belum berkompeten itu bisa mengikuti UKW setelah 6 bulan jika ada pelaksanaan UKW,”ujar salah satu pengurus PWI Sulsel, Marno, Jumat 21 Mei 2021.


Lanjut kata dia,"kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, khususnya dari PWI Pusat dan dewan pers Namun itu adalah suatu prestasi  yang luar biasa, dari wujud kepedulian pihak pemerintah daerah bersama PWI Pinrang,"jelas Marno Pimpinan Redaksi Merpos News


Sementara Masrul Umar Plt PWI Pinrang mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dan kerja keras panitia serta keaktifan para peserta UKW.


"PWI Pinrang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para penguji atau asesor dalam UKW di kabupaten Pinrang, karena sudah memiliki waktu bersama para wartawan yang tergabung di PWI, para asesor juga memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi dan tergabung dalam  kepengurusan Dewan Pers maupun PWI Pusat,"kata Masrul Plt Ketua PWI Pinrang


Salah satu penguji, Eko Pamuji mengapresiasi semangat para peserta dan turut mengapresiasi pelaksanaan UKW di kabupaten Pinrang. 


”Wartawan yang sudah kompeten, harus memiliki keterampilan, pengetahuan (umum dan khusus) serta kesadaran terhadap pemahaman etika dan hukum, kepekaan jurnalistik, jejaring dan lobi serta terus mematuhi Kode etik jurnalis,”pungkasnya. (Hat/rls)

Simak berikut videonya :


Video : Haris