(Eric Garcia lebih dulu diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona)

BARCELONA – Hari ini, Rabu (2/6/2021), Barcelona akan meresmikan rekrutan ketiga mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Sosok yang dimaksud adalah fullback kanan milik Real Betis, Emerson Royal.

“Hari ini Barcelona akan mengumumkan Emerson Royal sebagai pemain baru,” tulis jurnalis Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Eric Garcia

Sebelum Emerson Royal, Barcelona lebih dulu mengumumkan Sergio Aguero dan Eric Garcia sebagai rekrutan pada bursa transfer musim panas 2021. Sergio Aguero dan Eric Garcia didatangkan secara bebas transfer alias gratis dari Manchester City.

Bagaimana untuk Emerson Royal? Kabarnya untuk mendapatkan pemain asal Brasil ini, Barcelona mengeluarkan 9 juta euro.

Emerson Royal akan dikontrak Barcelona selama tiga tahun. Pemain 22 tahun ini pun sudah memberi konfirmasi akan pindah ke Barcelona pada musim panas 2021.

“Impian saya adalah bermain untuk Barcelona. Per 1 Juli saya akan menjadi pemain Barcelona dan dikontrak tiga tahun,” kata Emerson Royal, mengutip dari Twitter, @BarcaUniversal.

Sebelum ada Emerson Royal, Barcelona sebenarnya mempunyai Sergino Dest dan Sergi Roberto untuk mengawal sisi kanan pertahanan. Namun, kabarnya Sergi Roberto akan angkat kaki dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021.

Emerson Royal

(Emerson Royal saat membela Real Betis)

Karena itulah, Emerson Royal yang mengemas satu caps bersama Timnas Brasil didaratkan. Bersama Real Betis musim ini, Emerson Royal tampil luar biasa.

Tak hanya kukuh dalam bertahan, Emerson Royal juga berkontribusi dalam serangan. Tercatat dalam 34 pertandingan Liga Spanyol, Emerson Royal mengemas satu gol dan empat assist.

Jadi, sanggupkah Emerson Royal mengikut jejak Dani Alves, fullback kanan asal Brasil yang melegenda di Barcelona?

(Ram)/Okezone

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama