BREAKING NEWS

Loading...

Bupati Pinrang Tinjau Proses Pemberantasan Hama Tikus Sebelum Turun Sawah

 


Bupati Pinrang Tinjau Proses Pemberantasan Hama Tikus Sebelum Turun Sawah 


 PINRANG, -- Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap Dunia pertanian di kabupaten Pinrang harus mampu bertahan ditengah pandemi Covid-19.


Hal itu dikatakan Irwan Hamid saat meninjau pemberantasan hama tikus sebelum turun sawah di Kelurahan Manarang Kecamatan Mattiro Bulu, Selasa 29/6/2021.


"Pengendalian hama khususnya tikus menjadi salah satu kunci utama peningkatan produktivitas pertanian kita, karenanya harus selalu menjadi perhatian utama," ujar Irwan Hamid yang didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura A. Tjalo Kerrang.


Lanjut Irwan Hamid, kondisi cuaca yang tidak menentu sepetti ini menjadi salah satu faktor yang harus diwaspadai oleh para petani dan stakeholder pertanian dibawa pengawasan instansi terkait.


Pihaknya meminta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk selalu intens mendapingi para petani dilapangan khususnya dalam pengendalian hama tikus dan hama tanaman lainnya.


"Kita selalu optimis pertanian kita akan selalu survive ditengah pandemi, dan ini perlu kerjasama lintas sektor untuk melindungi para petani dari dampak pandemi ataupun dampak hama yang bisa mengancam setiap saat," kuncinya.(*/Kominfo Pinrang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Pinrang Tinjau Proses Pemberantasan Hama Tikus Sebelum Turun Sawah "

Posting Komentar