BREAKING NEWS

Loading...

Copa America 2021: Kalahkan Uruguay Argentina Raih Kemenangan Perdana

 

Gelandang Timnas Argentina Guido Rodriguez merayakan golnya ke gawang Uruguay pada fase grup Copa America 2021 di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB. (Foto: REUTERS)

BRASILIA - Timnas Argentina menang tipis 1-0 atas Uruguay pada laga kedua fase Grup B Copa America 2021 di Stadion Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB. Itu menjadi kemenangan perdana Tim Tango di turnamen kali ini. Sabtu, 19 Juni 2021, 08:54 WIB

Sejak awal, Argentina sudah tampil menekan. Hasilnya, Lionel Messi dkk sudah menciptakan peluang pada menit kedelapan. Sayang, usaha itu belum berbuah gol. 

Tak menunggu lama, akhirnya kerja keras Tim Tango berbuah gol. Lewat akselerasi Messi dari sisi kiri, sang kapten langsung mengirim umpan ke kotak penalti lawan yang langsung ditanduk Guido Rodriguez ke gawang lawan pada menit ke-13.  

Ketinggalan satu gol membuat Uruguay mencoba keluar lebih menyerang. Ancaman datang melalui tusukan Edison Cavani ke kotak penalti dan harus dijatuhkan oleh Molina. Namun wasit tak melihat itu sebagai pelanggaran.

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi (kanan) mencoba melewati pemain Uruguay, Matias Vina, pada fase grup Copa America 2021 di di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB. (Foto: REUTERS)
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi (kanan) mencoba melewati pemain Uruguay, Matias Vina, pada fase grup Copa America 2021 di di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB. (Foto: REUTERS)

Sementara Argentina terus berusaha memburu gol tambahan. Terhitung sebanyak 6 kali percobaan tendangan ke gawang, 5 di antaranya mengarah langsung ke gawang berhasil didapat TIm Tango. 

Meski begitu, Timnas Uruguay berusaha balik menyerang menjelang berakhirnya babak pertama. Namun hingga wasit meniup peluit akhir babak, Luis Suarez dkk belum mampu mengkonversikan peluang menjadi gol. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Copa America 2021: Kalahkan Uruguay Argentina Raih Kemenangan Perdana"

Posting Komentar