BREAKING NEWS

Loading...

Dibuka Kadis Koperasi UKM Pinrang, Diskop Sulsel Gelar Pelatihan Perkoperasian Bagi Kelompok Strategis

 

Dibuka Kadis Koperasi UKM Pinrang, Diskop Sulsel Gelar Pelatihan Perkoperasian Bagi Kelompok Strategis


PINRANG,-- Dinas Koperasi dan UKM provinsi Sulawesi Selatan menggandeng Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang menggelar Pendidikan dan pelatihan perkoperasian bagi kelompok strategis kelompok tani nelayan dan penambak, koperasi wanita, koperasi pesantren dan koperasi Pemuda, kegiatan itu berlangsung selama dua hari 14-15 Juni 2021.

Mewakili pemerintah kabupaten Pinrang Bupati Pinrang melalui Zaenal Hafied kepala Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang membuka langsung kegiatan itu dihadiri Deimon samsyar kepala UPT balakop Diskop koperasi Sulawesi Selatan Di MS Hotel kabupaten Pinrang yang diikuti 50 peserta.

Deimon samsyar kepala UPT Balakop Diskop koperasi Sulawesi Selatan menyampaikan sambutan kepala Diskop koperasi Sulawesi Selatan pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan pelatihan perkoperasian bagi kelompok strategis kelompok tani nelayan dan penambak, koperasi wanita, koperasi pesantren dan koperasi Pemuda untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang tata cara pengelolaan program kerja koperasi.

"Kegiatan ini diharapkan peserta mampu meningkatkan pengetahuannya mampu memiliki menagemen usaha yang lebih produktif, kreatif, aktif dan inovatif sehingga mampu bersaing di dunia industri yang berkembang pesat saat ini,"ungkapnya.

Lanjut kata dia," pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pengembangan kelompok koperasi khususnya di Sulawesi Selatan,  pasalnya koperasi dan usaha kecil menengah mempunyai peran penting yang sangat strategis dalam membangun ekonomi nasional,"tuturnya.

Hal senada diungkapkan Zaenal Hafied kepala Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan pelatihan perkoperasian bagi kelompok strategis kelompok tani nelayan dan penambak, koperasi wanita, koperasi pesantren dan koperasi Pemuda yang digelar Dinas Koperasi dan UKM provinsi Sulawesi Selatan.

"Diharapkan juga para peserta nantinya memiliki skill dalam pengelolaan pengembangan program koperasi agar mampu menumbuhkan ekonomi tiap anggotanya, serta memiliki daya saing di tengah tengah masyarakat,"pungkasnya.(Har/rls)

Penulis. : Haris

Editor. : Redaksi SNN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibuka Kadis Koperasi UKM Pinrang, Diskop Sulsel Gelar Pelatihan Perkoperasian Bagi Kelompok Strategis"

Posting Komentar