Dua Rumah Panggung Di Awang Awang Pinrang Dilalap Sijago Merah, Mereka Butuh Bantuan

 

Dua Rumah Panggung Di Awang Awang Pinrang Dilalap Dijago Merah, Mereka Butuh Bantuan


PINRANG,-- Dua rumah panggung milik warga lingkungan Awang-Awang Kelurahan Sipatokkong Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dilalap si jago merah. Sabtu (5 Juni 2021)

Informasi yang dihimpun kejadian itu sekitar pukul 14.30 Wita dan kedua rumah panggung itu Milik Hj Remmang dan Ijemma.

Dari pantauan masyarakat Bersama pemadam kebakaran sigap melakukan pemadaman api, tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan di lokasi kejadian. Diketahui pemilik rumah yakni Hj Rahmah (60) dan janda dua anak bernama Jemma (52) warga setempat.

Salah seorang warga setempat, luku mengatakan rumah panggung terbakar pertama dari rumah Hj Rahmah dan menjalar dengan cepat ke rumah milik Ijemma.

“kebakaran pertama menimpah rumah Hj Rahmah dan merembes ke rumahnya Ijemma apinya cepat menjalar Akibat angin, semoga ada dermawan yang membantu serta turun tangan pemerintah di bencana kebakaran ini,” ungkap Luku saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Lurah Sipatokkong, Baharuddin Badani dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut. 

 "Iee dua unit rumah itu habis dilalap api, bahkan seluruh perabotan rumah ikut terbakar. Kita belum tahu pasti apa penyebab dari kebakaran ini, apalagi pemilik rumah masih syok,”terangnya.

Ia juga menjelaskan kebakaran yang menimpah warganya itu mengalami kerugian satu unit kendaraan milik Tamrin ikut terbakar. Selain itu uang tunai 5 juta rupiah, emas 100 gram dan seluruh perabotan rumah ikut terbakar, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(har/rls)

Simak berikut videonya :


Video Redaksi