BREAKING NEWS

Loading...

EURO 2020: 8 Tim Di pastikan Tersingkir, Tapi Ada Kejutan?

 

SPORT,--Babak penyisihan grup Piala Eropa 2020 telah berakhir. Beberapa tim tersenyum di akhir pertarungan grup setelah melaju ke babak 16 besar. Di sisi lain, ada beberapa tim lain yang harus angkat koper lebih cepat. Dari 24 tim peserta, 8 tim telah dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Eropa 2020.

Kedelapan tim tersebut terdiri dari 6 tim juru kunci masing-masing grup dan 2 tim peringkat tiga terburuk. Sejauh ini tidak ada terlalu banyak tim kejutan yang gagal lolos ke babak berikutnya. Lantas tim mana saja yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Eropa 2020? Berikut ulasannya.

1. Turki

8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?
Timnas Turki (twitter.com/BBCSportWales)

Mungkin yang sedikit mengejutkan dari daftar ini adalah Turki. Tak hanya gagal lolos, anak asuh Senol Gunes juga tak mampu meraih poin satu pun. Timnas Turki tergabung di Grup A pada Piala Eropa 2020.

Mereka gagal bersaing dengan tiga tim lainnya, yakni Italia, Wales dan Swiss. Ozan Kabak dan kolega menjadi lumbung gol tim lainnya dengan total kebobolan 8 gol dan hanya mencetak 1 gol.

2. Rusia

8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?
Timnas Rusia (twitter.com/mrfootytalk_)

Nasib tragis dialami Rusia di babak penyisihan grup. Hingga pertandingan terakhir, mereka sangat berpeluang melaju ke babak 16 besar. Hanya butuh hasil imbang melawan Denmark yang belum meraih poin, Rusia justru dibantai 4-1.

Rusia sendiri tergabung di grup B bersama dua tim lain ada Finlandia dan Belgia. Mereka sempat meraih kemenangan atas Finlandia setelah laga pertama dikalahkan Belgia. Rusia menjadi juru kunci grup dengan 3 poin dan hanya kalah selisih gol.

3. Makedonia Utara

8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?
Makedonia Utara (90min.com)

Makedonia Utara tampaknya harus mengambil pengalaman dari debutnya di ajang Piala Eropa 2020. Mereka mungkin memang tidak berharap banyak untuk lolos dari fase grup sebagai tim debutan.

Makedonia Utara pun gagal memberi kejutan dengan gagal meraih poin. Mereka mengalami tiga kekalahan dari Belanda, Austria dan Ukraina. Kebobolan 8 gol dan hanya mampu mengoleksi 2 gol dari 3 pertandingan.

4. Skotlandia

8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?
Timnas Skotlandia (breakingnewsworld.info)

Skotlandia sebenarnya memiliki peluang lolos hingga pertandingan terakhir. Namun di laga penentuan, Kieran Tierney dan kolega dihajar Kroasia. Skotlandia sempat memberikan kejutan saat mampu menahan imbang Inggris yang bermain di Wembley.

Sementara di laga perdana, mereka kalah dari Republik Ceko. Skotlandia pun menjadi juru kunci di grup D dengan torehan 1 poin. 

5. Polandia

8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?
Robert Lewandowski saat berseragam Polandia (goal.com)

Polandia diharapkan mampu berbuat banyak di gelaran Piala Eropa 2020. Seperti yang kita tahu, mereka diperkuat beberapa bintang liga top Eropa. Di antaranya ada Wojciech Szczesny hingga Robert Lewandowski.

Namun sayangnya, mereka gagal bersaing dengan Swedia, Spanyol dan Slovakia di Grup E. Satu-satunya poin yang mereka raih yakni saat menghadapi Spanyol di laga kedua. 

6. Hungaria

8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?
Timnas Hungaria (hungarytoday.hu)

Hungaria sudah diprediksi akan kesulitan melaju ke babak 16 besar sejak pembagian grup Piala Eropa 2020. Hal tersebut tak lepas dari kurang beruntungnya mereka karena tergabung di 'Grup Neraka'.

Meskipun demikian, Hungaria tak menyerah begitu saja. Bermain di hadapan publik sendiri, Hungaria mampu memberikan kejutan dengan menahan imbang Prancis dan Jerman. Sementara di laga pertama mereka dihajar Portugal 3 gol tanpa balas.

7. Finlandia

8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?
Timnas Finlandia (theathletic.com)

Finlandia menjadi salah satu tim debutan dalam gelaran Piala Eropa 2020 selain Makedonia Utara. Mereka sebenarnya tampil cukup baik dengan mampu berada di peringkat ketiga Grup B.

Namun sayangnya, 3 poin yang mereka dapat tak cukup mengantarkan mereka jadi salah satu peringkat tiga terbaik. Finlandia sendiri bersaing dengan Belgia, Denmark dan Rusia. 

8. Slovakia

8 Tim yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Ada Kejutan?
Timnas Slovakia (nevermanagealone.com/Charles McQuillan)

Nasib kurang beruntung juga dialami Slovakia yang tergabung di grup E. Mereka berhasil finis di posisi ketiga, namun kekalahan 5 gol tanpa balas di pertandingkan melawan Spanyol membuat selisih gol mereka cukup buruk.

Hingga akhirnya, mereka gagal jadi salah satu peringkat tiga terbaik yang melaju ke babak 16 besar. Slovakia sempat meraih kemenangan saat melawan Polandia dan harus kalah saat berhadapan dengan Swedia.

Kiprah mereka di Piala Eropa 2020 memang harus terhenti. Namun mereka patut berbangga karena bisa berlaga di putaran final Piala Eropa kali ini.

IDN Times 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EURO 2020: 8 Tim Di pastikan Tersingkir, Tapi Ada Kejutan?"

Posting Komentar