BREAKING NEWS

Loading...

Euro 2020: Italia Cukur Turki 3-0, Meril Demiral Bikin Sejarah Baru

 Italia Cukur Turki 3-0, Merih Demiral Bikin Sejarah di Piala Eropa

Lorenzo Insigne menutup pesta kemenangan Timnas Italia dengan skor 3-0 atas Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Timnas Italia
ROMA - Timnas Italia membuka laga pertama penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 dengan hasil yang memuaskan. Melawan Turki di Stadion Olimpico, pasukan Roberto Mancini menang dengan skor 3-0, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang disiarkan iNewsTV , Mancini terlihat ingin menjaga keangkeran Stadion Olimpico di mana mereka belum terkalahkan dalam turnamen besar seperti Piala Dunia dan Piala Eropa, dengan rekor enam menang dan dua kalah. Tiga pemain haus gol, yakni Insigne, Immobile, dan Berardi tampil sebagai starter.

Ketiganya berhasil membuat pertahanan Turki kocar-kacir. Sayangnya, dari 14 tendangan mengarah ke target, tak ada satu pun bola yang mampu menggetarkan gawang Ugurcan Cakır.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Babak Belur Dipermak UEA 0-5

  • Mancini Sesumbar Italia Bakal Tembus Final Piala Eropa 2020


  • Jumlah 14 tendangan ke gawang Turki merupakan rekor terbaru di babak pertama pertandingan Piala Eropa sejak 2004, ketika Belanda memiliki 16 dan Latvia satu. Di babak kedua, Italia yang tak mau meninggalkan Olimpico dengan tangan hampa tampil jauh lebih menekan.

    Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya hadir pada menit 53 melalui kesalahan Merih Demiral dalam mengantisipasi datangnya bola. Pemain berusia 23 tahun itu masuk dalam buku sejarah di Piala Eropa 2020 .

    Pasalnya, ini pertama kalinya dalam sejarah Piala Eropa bahwa gol pembuka di turnamen ini datang dari gol bunuh diri. Itali kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Ciro Immobile pada menit 66 setelah memanfaatkan umpan Leonardo Spinazzola.

    BACA JUGA: Piala Eropa 2020 Resmi Dimulai, Stadion Olimpico Meriah dengan Permainan Cahaya

    Immobile saat ini sudah mengoleksi 14 gol di timnas Italia. Perhitungan gol penyerang Lazio itu sama dengan torehan yang dicetak Mario Balotelli.

    Beralih ke pertandingan. Unggul 0-2 tak membuat Italia mengendurkan serangan. Buktinya, Gli Azzurri mampu mencetak gol ketiganya melalui tendangan melengkung Lorenzo Insigne pada menit 79.



    Di sisa pertandingan, Turki gagal mencetak gol hiburan. Italia pun memungut tiga angka di laga perdana penyisihan Grup A Piala Eropa.

    Dengan raihan tiga poin ini, Italia berada di urutan pertama Grup A. Sementara Turki di posisi terbawah.
    (yov)

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Euro 2020: Italia Cukur Turki 3-0, Meril Demiral Bikin Sejarah Baru"

    Posting Komentar