BREAKING NEWS

Loading...

EURO 2020: Italia Menang Tapi Butuh Gol dimasa waktu Tambahan

 Hasil EURO 2020: Italia Menang Tapi Butuh Gol Chiesa dan Pessina di Masa Tambahan Waktu 2x15 Menit

Sport – Italia mungkin kelelahan saat mereka gagal menembus lini belakang Austria yang keras kepala pada pertandingan 16 besar Euro 2020, Minggu dinihari 27 Juni 2021. Tujuh gol semasa penyisihan grup, nihil selama 90 menit babak 16 besar. Beruntung akhirnya gol itu datang juga pada masa tambahan waktu 2×15 menit.

Gli Azzurri mencetak tujuh gol selama penyisihan grup tapi gagal melesakkan satu pun gol selama 90 menit pertandingan 16 besar ini. David Alaba dan kawan-kawan sukses membuat jantung Roberto Mancini berdebar.

Austria membuat frustrasi anak-anak Roberto Mancini. Padahal Gli Azzurri luar biasa dominan selama babak pertama, melepaskan 11 percobaan serangan dan dua tembakan on target, tapi sayangnya gagal gol. Satu di antaranya merupakan serangan Ciro Immobile yang menghantam tiang gawang Daniel Bachmann dan memantul keluar. Sebuah serangan lain dari Leonardo Spinazzola melebar dari gawang Daniel Bachmann, sementara satu tembakan yang mengarah tepat ke gawang oleh Nicolo Barella berhasil diselamatkan penjaga gawang Austria.

Dominasi yang sama tidak terjadi sepenuhnya selama separuh kedua permainan. Italia masih memiliki dominasi bola yang sama tapi mereka malah gagal mencatatkan satu pun serangan tepat sasaran selama 45 menit kedua.

Bahkan Austria sempat mengubah papan skor melalui gol sundulan kepala Marko Arnautovic pada menit 65, hasil assist David Alaba, tapi wasit Anthony Taylor membatalkan gol tadi dengan alasan offside. Itu terlihat seperti sebuah keputusan yang kejam dengan Arnautovic offside setengah telapak kaki saja.

Channel Gilabola di Youtube

Setelah skor tetap 0-0 memasuki pertengahan babak kedua, Roberto Mancini mengantisipasi adu penalti dengan memasukkan empat pemain antara menit 67 sampai 84: Matteo Pessina, Manuel Locatelli, Andrea Belotti dan kemudian Federico Chiesa. Mereka yang dikorbankan dengan empat pergantian ini adalah Nicolo Barella, Marco Verratti, Ciro Immobile dan Domenico Berardi.

Wasit asal Inggris itu kemudian membatalkan satu peluang terjadinya penalti bagi Austria pada menit 76 setelah Pessina terlihat menjatuhkan Stefan Lainer di dalam kotak penalti. Tapi sang pengadil beralasan sudah terjadi offside lebih dulu sebelum pelanggaran oleh sang pemain pengganti Italia.

Akhirnya kedua tim dipaksa memasuki masa extra time 2×15 menit. Pada periode ini, Azzurri lebih beruntung dengan anak-anak Franco Foda terlihat lengah dan membiarkan Federico Chiesa bergerak sendiri di sisi kanan kotak penalti pada menit 95. Ke sanalah bek kiri Atalanta Leonardo Spinazzola mengarahkan bola, yang dikendalikan sejenak sebelum diceploskan ke sisi kanan gawang Daniel Bachmann.

Gol pertama segera disusul gol kedua. Kali ini oleh Pessina. Gol kedua ini datang menyusul kekacauan di depan gawang Bachman, dengan satu serangan berhasil diblok dan Francesco Acerbi menyerahkan umpan pendek yang berhasil diselesaikan oleh gelandang Atalanta itu. Ini merupakan gol keduanya dalam dua laga bagi Italia.

Austria sempat membuat jantung pada pendukung berdebar setelah Sasa Kalajdzic menyundul bola hasil sepak pojok pada menit 114 tapi satu gol terlalu sedikit untuk menyamakan kedudukan. Italia melaju ke perempat final setelah kebobobolan gol pertama mereka dalam 1.168 menit!


Gilabola.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EURO 2020: Italia Menang Tapi Butuh Gol dimasa waktu Tambahan"

Posting Komentar