Forkopimda Pinrang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

 


Forkopimda Pinrang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

PINRANG,--Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Upacara yang digelar secara virtual ini juga digelar dengan pemberlakuan protokol kesehatan mengingat, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Presiden Republik Indonesia yang bertindak selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama menjaga nilai – nilai luhur pancasila yang menjadi ideologi bangsa Indonesia.

Presiden Jokowi pun mengingatkan untuk tetap waspada pada ideologi – ideologi yang berniat meronrong ideologi pancasila.

Revolusi industri 4.0, lanjut Presiden Jokowi, memungkinkan manusia dapat berinteraksi dengan mudah, hal inilah yang kadang dimanfaatkan oleh kaum radikal untuk menanamkan ideologi yang bertentangan dengan nilai luhur pancasila.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu memperkokoh nilai – nilai Pancasila” ungkap Presiden Jokowi.

Kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini digelar secara Virtual, untuk Kabupaten Pinrang digelar di Jendela Lasinrang Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang.

Meski digelar secara virtual, peserta yang hadir juga sangat terbatas dengan pemberlakuan protokol kesehatan.(*/Hms)