cristiano ronaldo (foto: istimewa)

Cristiano Ronaldo telah menetapkan pandangannya untuk mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa dengan Portugal musim panas ini. Ambisi ini sekaligus ingin membalas kegagalan pertahankan gelar juara liga Italia bersama Juventus.

Ronaldo menangis tanpa henti setelah timnya mengalahkan Prancis 1-0 di final Euro 2016 setelah tertatih-tatih dan harus keluar lapangan pada menit ke-25.

Pasukan Fernando Santos adalah salah satu favorit untuk mempertahankan mahkota mereka, dengan skuad penuh kualitas, dan berharap untuk bergabung dengan Spanyol menjadi satu-satunya negara lain untuk memenangkan Kejuaraan Eropa berturut-turut.



"Saya telah berbicara sebelumnya tentang momen penting kemenangan Kejuaraan Sepak Bola Eropa untuk tim Portugal, dan untuk negara," Ronaldo dilansir Sportmole.

“Kami sangat bangga bisa membawa pulang piala. Itu sangat emosional."
“Untuk memenangkannya lagi akan luar biasa, dan tentu saja kami pergi ke turnamen dengan ambisi kami, kami memiliki tim yang bagus tetapi juga kami tahu ada banyak tim yang sangat kuat di sana.”

Malam itu di Paris terasa pahit bagi Ronaldo setelah ia mengalami cedera di akhir pertandingan di babak pertama.

Pemain berusia 36 tahun ini biasanya berkembang menjadi pemain utama, tetapi meskipun ia telah membawa klubnya meraih banyak trofi teratas selama 15 tahun terakhir, ia menempatkan memenangkan Euro 2016 sebagai bagian yang paling menyenangkan dari seluruh trofi yang pernah dimenangkannya.

Musim ini bersama Juventus Ronaldo hanya mampu memenangkan gelar Coppa Italia dengan trofi Serie A dan Liga Champions yang gagal diklaim.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama