BREAKING NEWS

Loading...

Inilah Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Euro 2020

 Cristiano Ronaldo dkk., edisi tahun lalu juara dengan label peringkat ketiga terbaik.

Cristiano Ronaldo dkk., edisi tahun lalu juara dengan label peringkat ketiga terbaik. (AFP)
Selain juara dan runner up dari enam grup di EURO 2020, masih ada jalan satu lagi untuk meraih tiket ke babak 16 besar. Caranya adalah dengan menghuni empat peringkat tiga terbaik.

Republik Ceko (Grup D), Swiss (Grup A), Portugal (Grup F), dan Ukraina (Grup C) menjadi penghuni peringkat ketiga terbaik. Ceko dan Swiss pada faktanya sudah dipastikan lolos dari ke babak 16 besar.

Pasalnya, dengan koleksi empat poin yang mereka miliki, secara hitung-hitungan posisi mereka tak akan tergeser dari empat besar.

Tapi, bagi Portugal dan Ukraina, posisi mereka masih rawan tergusur dengan hanya mengumpulkan tiga poin. Ancaman datang dari hasil pertandingan Grup E dan D yang bakal melakoni laga pamungkasnya pada Rabu (23/6/2021). 



Portugal yang menghuni Grup F sejatinya tak hanya sekadar mengincar peringkat ketiga terbaik. Mereka bahkan masih bisa jadi pemuncak grup andaikan sukses mengalahkan Prancis dan Jerman tak menang atas Hungaria.

Tapi, andaikan Portugal bermain imbang dengan Prancis dan Jermain juga bermain imbang, maka Portugal tetap berada di posisi ketiga. Tapi, dengan poin empat dipastikan mereka bisa melaju dengan status peringkat ketiga terbaik.

Pada lima tahun lalu pun, EURO 2016, Portugal lolos ke babak 16 besar dengan label peringkat ketiga terbaik. Namun, di akhir turnamen mereka lah yang mengangkat trofi pemenang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Euro 2020"

Posting Komentar