BREAKING NEWS

Loading...

Inkai Pinrang, Sidrap Dan Pare-pare Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Bersama. Ini Targetnya!

 



Inkai Pinrang, Sidrap Dan Pare-pare Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Bersama. Ini Targetnya!


PINRANG,--Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) cabang Pinrang, Sidrap dan Pare-Pare melaksanakan ujian kenaikan sabuk/penurunan Kyu secara bersamaan di Pesantren Tahfidzul Ibrahim, Uluale Kab. Sidrap pada Minggu, (27/06/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.30 sore dengan beberapa agenda antara lain Upacara pembukaan, ujian Kihon, ujian Kata, Ujian Kumite, Penyampaian hasil ujian, dan penutup.

Adapun peserta ujian berjumlah 105 orang yang terdiri dari sabuk putih, kuning, hijau, biru dan coklat serta pelatih pendamping dan tim penguji dari INKAI provinsi Sulsel. Semua peserta resmi dinyatakan lulus dan berhak memperoleh tingkatan sabuk baru.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua INKAI Pengprov Sulsel, Sensei Ir. H. Abd. Jalil Razak dan Kordinator Majelis Sabuk Hitam(MSH) INKAI Sulsel, Shihan Victor Sondakh SE. beserta rombongan.

Koordinator MSH Sulsel menyatakan mendukung kegiatan ini dan berharap INKAI Sulsel kedepannya semakin kompak dalam pembinaan prestasi.

"Kegiatan ini produktif dan saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Kami dari pengprov punya Program pembinaan atlit yaitu kejuaraan antar Dojo(Kejurdo) INKAI Sulsel tiap tahun, semoga atlit INKAI Sulsel kedepannya makin kompak dalam pembinaan prestasi" Ungkapnya saat diwawancara.

Selain itu, Shihan Victor Sondakh SE menyampaikan kepada seluruh atlit INKAI Sulsel yang mewakili kontingen masing-masing di ajang pra-porprov 2022 untuk tampil maksimal.

"Atlit INKAI Sulsel di tiap kontingen tunggu arahan dari FORKI setempat yah tapi kami dari Pengprov menyerukan untuk tampil maksimal supaya bisa lolos Porprov dan mengharumkan Inkai pastinya dari segi perguruan" tambahnya.

Adapun target dari ujian ini adalah terbentuknya INKAI Cabang Sidrap yang diungkap oleh ketua panitia, Senpai Sardi.

"Sengaja kami mengundang INKAI Pinrang dan Pare-Pare supaya ada kesan kekompakan dan silaturahmi dari INKAI Sulsel itu sendiri serta sebenarnya ini merupakan awal dari rencana peresmian INKAI Sidrap sebagai salah satu perguruan karate di Kabupaten Sidrap" jelasnya.

Kegiatan ini ditutup setelah penyampaian hasil kelulusan dimana ada beberapa peserta terbaik sabuk putih yang berhak langsung memegang sabuk hijau tanpa harus memakai sabuk kuning terlebih dahulu sebagai mana tingkatan sabuk INKAI seperti biasanya, dan sesi foto bersama.(rls)


Penulis : Akbar

Editor Redaksi SNN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inkai Pinrang, Sidrap Dan Pare-pare Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Bersama. Ini Targetnya!"

Posting Komentar