BREAKING NEWS

Loading...

Inovasi JABAT ERAT Pemkab Pinrang, TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional.

 


Inovasi JABAT ERAT Pemkab Pinrang, TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional.


PINRANG,--JABAT ERAT atau Kerjasama Pembinaan dan Bantuan Ekonomi Berkelanjutan merupakan salah satu inovasi Dinas PMPTSP Kab Pinrang yang lahir untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM Seperti belum memiliki izin usaha, kualitas produk yang masih rendah, tidak memiliki modal usaha, dan tidak adanya akses pemasaran produk UMKM.


JABAT ERAT memfasilitasi 4 permasalahan tersebut secara terpadu dalam bingkai pelayanan satu pintu:

💢 pelaku UMKM tidak perlu lagi ke berbagai OPD atau instansi hanya untuk mengurus kelengkapan administrasi produk seperti sertifikasi halal, BPOM, indeks nilai gizi, batas daluarsa, dll

💢 Pelaku usaha tidak perlu lagi ke berbagai lembaga keuangan atau perbankan untuk bantuan modal usaha

💢 Pelaku usaha tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat pemasaran produknya


Semuanya difasilitasi mulai dari hulu ke hilir dalam satu tempat dengan melibatkan tim teknis dari OPD terkait sesuai dengan tugas dan fungsinya.


Masuk dalam TOP 99 inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi merupakan suatu prestasi tersendiri bagi JABAT ERAT yang baru memasuki tahun kedua pelaksanaannya, tentunya prestasi ini bukanlah tujuan akhir dari inovasi ini namun hanya sebatas "penghargaan" atas penilaian terhadap proposal yang telah diajukan melalui Aplikasi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SiNovik) yang menjelaskan tentang latar belakang, ruang lingkup, mekanisme kerja, sumber daya dan kemanfaatan inovasi yang diharapkan dapat berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di masa pandemik Covid-19.


Dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tahun ini, inovasi JABAT ERAT terpilih dalam TOP 99 setelah berhasil bersaing dengan 1.458 proposal inovasi untuk kategori umum tingkat kabupaten dan selanjutnya akan mengikuti tahapan presentasi dan penilaian lapangan untuk lolos kembali menjadi TOP 45.


Semoga segala ikhtiar yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses perlombaan inovasi pelayanan publik tahun ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Pinrang khusus bagi pelaku UMKM.. aamiinn 🙏🙏🙏


🏣DPMPTSP Pinrang

💮Simpel Izinnya, Safe Investasinya💮

💢Ayo ke Pinrang, Surga Baru Investasi 💢

Simak berikut videonya 

Klik https://youtu.be/ixoZ9eAN3lQ



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inovasi JABAT ERAT Pemkab Pinrang, TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional."

Posting Komentar