BARCELONA – Manchester City dan Barcelona akan melakukan sejumlah transfer pemain pada musim panas 2021. Setelah melepas Eric Garcia dan Sergio Aguero ke Barcelona, menurut laporan Radio Catalunya, Manchester City akan melepas tujuh nama lainnya ke Estadio Camp Nou.

Lantas, siapa saja tujuh pemain yang dimaksud? Sejauh ini sudah teridentifikasi lima peman yakni Bernardo Silva, Joao Cancelo, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan dan Aymeric Laporte.

Joao Cancelo

(Joao Cancelo berpotensi pindah ke Barcelona)

Namun, Manchester City kali ini tidak Cuma-Cuma melepas tujuh nama di atas. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, juga akan meminta sejumlah pemain Barcelona.

Menurut laporan Mundo Deportivo, sudah ada dua nama pemain Barcelona yang masuk radar Guardiola. Mereka ialah Sergi Roberto dan Ousmane Dembele.

Pertukaran pemain yang dilakukan Manchester City dan Barcelona merupakan solusi instan kedua tim mendapatkan pemain baru, tanpa harus mengeluarkan uang. Di masa pandemi seperti ini, klub-klub mengencangkan ikat pinggang untuk berbelanja pemain.

Jika pun mendatangkan pemain dengan biaya transfer, mereka melakukannya dengan tepat sasaran. Perihal pertukaran pemain, Barcelona sudah melakukannya pada musim panas 2020.

Saat itu, Barcelona menyodorkan Arthur Melo untuk ditukar dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic. Berhubung Arthur Melo lebih muda dan mempunyai harga pasar lebih tinggi, Barcelona masih untung 10 juta euro.

Arthur Melo

(Arthur Melo ditukar dengan pemain Pjanic)

Selain wacana pertukaran pemain, Barcelona sedang menantikan rekrutan keempat mereka pada bursa transfer musim panas 2021. Rencananya, minggu ini Barcelona akan meresmikan transfer Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Depay akan didatangkan Barcelona dengan status bebas transfer, mengingat kontraknya bersama Les Gones –julukan Lyon– berakhir pada 30 Juni 2021. Depay akan mengikuti tiga nama lain yang lebih dulu mendarat di Camp Nou.

Mereka ialah Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal. Setelah Depay, siapa lagi pemain yang didatangkan Barcelona?

(Ram)

Okezone

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama