-->

Notification

×

Indeks Berita

Lionel Messi Cetak Gol Free Kick ke 57, Cristiano Ronaldo Berapa,?

Selasa, 15 Juni 2021 | Juni 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-15T12:37:48Z

 Lionel Messi Cetak Gol Free Kick ke-57, Cristiano Ronaldo Berapa?

Momen gol tendangan bebas Lionel Messi dalam duel Argentina vs Chile, Copa America 2021 © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina menang pada laga perdana Grup A Copa America 2021. Akan tetapi, Lionel Messi mencetak satu gol indah lewat tendangan bebas atau free kick pada menit ke-33.

Argentina berjumpa Chile pada laga perdananya di Grup A Copa America 2021, Selasa (15/6/2021) pagi WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Nilton Santos, Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1.

Argentina unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas impresif Lionel Messi di menit ke-33. Chile melawan di awal babak kedua dan berhasil mencuri gol lewat aksi Eduardo Vargas (57').

1 dari 3

Gol Free Kick Lionel Messi

Argentina mendapat tendangan bebas pada menit ke-31. Dari jarak yang cukup jauh, serta pagar betis yang rapat dari pemain Chile, Messi dengan tenang melakukan eksekusi dan mampu mencetak gol.

Bola tendangan Messi ditebak dengan tepat oleh Claudio Bravo. Namun, Bravo tidak mampu menjangkau bola dan gagal menyelamatkan gawang Chile.

Dikutip dari Opta, gol ke gawang Chile menjadi torehan ke-57 Lionel Messi lewat tendangan bebas. Catatan ini diambil dari gol yang dicetak bersama timnas Argentina dan Barcelona.

Messi kini berada pada level yang sama dengan Cristiano Ronaldo. Mereka sama-sama telah mencetak 57 gol lewat tendangan bebas, baik pada level timnas maupun klub. Lantas, siapa yang akan lebih unggul ke depannya?

2 dari 3

Setelah Gol Penalti Beruntun

Gol ke gawang Chile membuat Lionel Messi mematahkan catatan gol penalti beruntun untuk timnas Argentina. Sebelum mencetak gol dari free kick, Messi hanya mampu mencetak gol dari titik putih sejak laga melawan Nigeria di Piala Dunia 2018 silam.

Gol yang dihitung hanya pada turnamen resmi seperti Copa America atau babak kualifikasi sebuah turnamen besar, bukan laga uji coba.

Sebelumnya, tepatnya pekan lalu, Messi juga mencetak gol ke gawang Chile. Pada laga Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol itu, Messi mencetak gol dari eksekusi penalti dan Argentina bermain imbang 1-1.

3 dari 3

73 Gol, 51 Assist

Bagaimana pun, Lionel Messi akan tetap dicatat sebagai pemain terbaik Argentina. Setidaknya, catatan gol dan assist pemain berusia 33 tahun itu bisa menjadi bukti betapa vital perannya bersama La Celeste.

Lionel Messi terlibat dalam 124 gol [73 gol dan 51 assist] dari 151 laga yang sudah dimainkan.

Sumber: ESPN

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update