Penutupan Sekolah Lapang IPDMIP, Ini Harapan Kadis Pertanian Holtikultura Pinrang

 Penutupan Sekolah Lapang IPDMIP, Ini Harapan Kadis Pertanian Holtikultura Pinrang


PINRANG,--Sekolah Lapang Tani Tahap 2 Program IPDMIP berlokasi di Desa Rantoni yang diikuti oleh 60 orang petani peserta dari 3 Kelompoktani telah selesai dilaksanakan dan ditutup secara resmi, hari Selasa,(08/06/2021) oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang didampingi Kabid PSP, Hj. Nuraini. 

Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian, Hj. Nuraini melaporkan bahwa, Sekolah Lapang Tani Program IPDMIP yang telah dilaksanakan sejak bulan Pebruari atau 12 kali pertemuan, diikuti oleh Kelompoktani Bunga Tuncung II, Kani Toa dan Padaelo 2. 

"Sekolah Lapang ini dilaksanakan mulai bulan pebruari yang lalu, sasaran utamanya adalah cara-cara pembuatan pupuk organik dan nabati sebagai solusi atas kelangkaan pupuk an-organik." Jelas Hj. Nuraini.

Dalam sambutannya, Andi Tjalo mengharapkan melalui pelatihan ini para peserta dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya terhadap pembuatan Pupuk Organik dan Pestisida Nabati. 

"Saya berharap pengetahuan yang didapat di Sekolah Lapang ini dapat ditularkan kepada para petani di wilayahnya masing-masing, utamanya terhadap pembuatan pupuk organik dan Pestisida Nabati." kata Andi Tjalo. 

Acara ini dihadiri oleh Kasi Lahan dan Irigasi, Baharuddin, Kasi Investasi, Ummiani, Pengamat OPT, PPK dan PPL Kecamatan Lembang.(har/DISTAHORTI)