BREAKING NEWS

Loading...

Perhatikan Tanda WhatsApp Anda di Blokir Orang

 

Teknologi - Memblokir nomor kontak di aplikasi WhatsApp sudah menjadi hal lumrah di negara ini, terutama bagi kalangan milenial.

Hal ini dilakukan terkadang untuk menghindari berkomunikasi dengan seseorang yang tidak disukai atau dianggap mengganggu.

Untuk mengetahui apakah nomor ponsel Anda diblokir atau tidak, maka perlu dikenali ciri-ciri nomor ponsel yang terkena blokir orang lain.

Laman FAQ WhatsApp membeberkan sejumlah indikator nomor Anda kena blokir orang lain atau tidak. Misalnya, tidak bisa lagi melihat last seen kontak atau online pada chat dan tidak melihat jika kontak memperbarui profil foto.

Selain itu, biasanya jika pesan terkirim akan terlihat simbol centang dua. Namun, jika mengirimkan pesan pada kontak yang memblokir, maka hanya ada centang satu, walaupun pesan terkirim.

Terakhir adalah walaupun melakukan panggilan apapun, sayangnya tidak akan pernah berhasil.

WhatsApp menuliskan jika semua indikator di atas terlihat pada kontak, berarti pengguna itu telah memblokir nomor WhatsApp. Namun ternyata ada kemungkinan lainnya, sebab WhatsApp sengaja membuatnya ambigu sebagai alasan perlindungan privasi.

"Kami sengaja membuat ini ambigu untuk melindungi privasi Anda saat Anda memblokir seseorang. Dengan demikian kami tidak bisa memberitahu Anda jika Anda diblokir oleh orang lain," jelas WhatsApp.

Namun sebenarnya masih ada celah untuk orang yang diblokir untuk bisa tetap mengirimkan pesan.

Jika ini terjadi pada Anda, ada dua cara mengirimkan pesan saat WhastApp Anda diblokir orang lain. Pertama adalah membuat grup bersama orang yang memblokir nomor kamu.

Bisa dengan menggunakan nomor yang berbeda dari nomor ponsel yang diblokir sebelumnya. Selain itu, bisa meminta teman Anda untuk membuat grup baru dan memintanya menambahkan nomor Anda dan orang yang memblokir untuk masuk dalam grup tersebut, dikutip dari Gizbot, Jumat (18/6/2021).

Dengan begitu, Anda dan orang yang memblokir kontak bisa mengirimkan pesan dalam grup itu.

Masih tidak berhasil juga? Bisa juga dengan cara ekstrem, yakni menghapus akun WhatsApp. Cara untuk menghapusnya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke WhatsApp, klik 'Settings' dan buka pilihan 'Account'.

2. Pilih 'Delete My Account' dan lanjutkan dengan uninstall WhatsApp.

3. Restart HP.

4. Selanjutnya Instal kembali WhatsApp dari toko aplikasi yang dimiliki.

5. Ikuti prosedur yang ada dengan memasukkan nomor ponsel, kode One Time Password atau OTP. Namun jangan coba untuk mengembalikan backup.

6. Akhirnya, nomor ponsel Anda tidak diblokir lagi dan Anda bisa mulai dengan mengirimkan pesan pada semua orang, termasuk kepada orang yang telah  memblokir nomor ponsel Anda. (*)


HARIANHALUAN.COM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatikan Tanda WhatsApp Anda di Blokir Orang"

Posting Komentar