Peringati Hari Pancasila MPC Pemuda Pancasila Pinrang Gelar Lomba Tilawatil Qur'an

Peringati Hari Pancasila MPC Pemuda Pancasila Pinrang Gelar Lomba Tilawatil Qur'an

PINRANG,---  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pinrang, memperingati hari pencasila dengan cara berbeda yakni mengadakan pertandingan tilawah Al Quran tingkat Sekolah Dasar. Selasa (1 Juni 2021)

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Munawar Kecamatan Mattiro Sompe itu diikuti puluhan peserta.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Pinrang Ronald Wahid mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud mengaplikasi nilai-nilai Pancasila memberikan pendidikan bagi anak utamanya nilia-nilai keislaman. 

Ia berharap dengan kegiatan itu  memotivasi anak sejak dini untuk mempelajari cara membaca Al-Quran dengan baik dan benar. 

 " Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kelak akan memotivasi putra dan putri kita agar lebih tertarik mempelajari ilmu tajwid sehingga melahirkan bacaan Alquran yang baik benar fasih dan indah untuk di dengar" ungkapnya.

Senada dengan itu salah satu orang tua peserta Aliyongki  mengapresiasi  kegiatan Pemuda Pancasila "setidaknya bisa menjadi motivasi bagi anaknya kelak untuk lebih rajin dan lebih tekun untuk mempelajari dan memperindah keterampilannya dalam membaca kitab suci Alquran" harapnya.(rls/har)

Penulis : Abdul Haris

Editor : Redaksi