-->

Notification

×

Indeks Berita

Raih Akreditasi B dari BAN PT, STIH Cokroaminoto Pinrang Masuk Kampus Terbaik Di Sulawesi Selatan

Minggu, 27 Juni 2021 | Juni 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-27T01:43:30Z

 


Raih Akreditasi B dari BAN PT, STIH Cokroaminoto Pinrang Masuk Kampus Terbaik Di Sulawesi Selatan

PINRANG — Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Cokroaminoto (STIH Cokroaminoto) Pinrang, menasbihkan diri sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Belum lama ini, perguruan tinggi di Bumi Lasinrang, Kabupaten Pinrang tersebut, kembali mendapatkan pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tidak tanggung-tanggung, BAN-PT memberikan akreditasi B kepada perguruan tinggi yang sudah banyak menelorkan mahasiswa menjadi sarjana hukum tersebut. Predikat tersebut, berhasil dipertahankan setelah beberapa tahun sebelumnya juga telah terakreditasi B dari BAN-PT.


Disampaikan, akreditasi B untuk kampus yang dibinanya itu, kembali terhitung sejak 18 Juni 2021 hingga dengan 18 Juni 2026


Menurutnya, pengakuan itu didasarkan pada sejumlah kriteria yang menjadi tolok ukur dimensi mutu pendidikan tinggi dan telah disepakati pada tingkat nasional, regional, atau internasional.

 

Selain itu, mutu pendidikan tinggi juga perlu dilihat berdasarkan konsep multi-dimensi.


“Tentu ini merupakan berkah tersendiri bagi seluruh sivitas akademika karena berhasil mempertahankan predikat dari BAN PT. Saya, atas nama ketua STIH Cokroaminoto berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung pencapaian ini,” ujar Dr Thamrin.


Pada bagian lain, Ketua Prodi Ilmu Hukum STIH Cokroaminoto Pinrang, Muhammad Rizal Hasim SH MH, mengatakan, turunnya akreditasi B tersebut menjadi nilai tambah tersendiri untuk Prodi kami, Apalagi, saat ini sedang berlangsung penerimaan mahasiswa baru (Maba), mahasiswa pindahan, dan membuka kelas khusus (special class) bagi pegawai/karyawan. Dan tentunya, karena di pasar kerja saat ini sangat dibutuhkan akreditasi dan ini merupakan jaminan terhadap calon mahasiswa,” pungkasnya. (Rls/*)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update