BREAKING NEWS

Loading...

Teknologi 5G Hadir Di Indonesia, Perlukah Upgrade smartphone,?

 


, JAKARTA - Teknologi jaringan internet generasi kelima atau 5G saat ini telah hadir di Indonesia, meski kehadirannya masih menjadi minoritas tetapi jaringan ini memiliki kecepatan koneksi yang lebih cepat dari 4G.

Selain itu, teknologi 5G juga memberikan latensi yang sangat rendah dibandingkan generasi sebelumnya yaitu 4G.

Latensi rendah ini tentunya membuat koneksi menjadi lebih stabil.

Teknologi 5G ini tentunya dapat memberikan pengalaman yang menakjubkan dalam penggunaan jaringan internet seperti bermain gim karena latensi rendah dan koneksi yang lebih cepat.

Setelah jaringan 5G tersedia, muncul beberapa pertanyaan apakah ini berarti saat yang tepat untuk masyarakat mengupgrade smartphone-nya agar bisa merasakan manfaat dari 5G.

Jawabannya mungkin iya, tapi melakukan upgrade smartphone yang dapat menunjang teknologi 5G sepertinya tidak perlu terburu-buru.

Ada beberapa alasan kenapa masyarakat tidak perlu terburu-buru untuk melakukan upgrade smartphone yang mendukung teknologi 5G.

Berikut alasannya:

1. Perangkat 5G masih akan berkembang.

Teknologi 5G di Indonesia dapat dibilang masih baru, dan perkembangannya belum terlihat baik itu ekosistem ataupun ketersediaan jaringan.

Saat ini operator seluler Indonesia Telkomsel memang sudah menghadirkan jaringan 5G, tetapi masih terbatas di beberapa wilayah saja belum secara keseluruhan di berbagai daerah.

Telkomsel Resmi Gelar Kick Off 5G di Indonesia
Telkomsel Resmi Gelar Kick Off 5G di Indonesia (ist)

Kemudian smartphone berteknologi 5G akan terus berkembang sejak pertama kali diperkenalkan. Spesifikasi yang diberikan juga semakin mendukung ragam inovasi yang hadir bersama jaringan 5G.

Maka dari itu, sepertinya perlu melihat perkembangan teknologi 5G di Indonesia untuk upgrade smartphone yang mendukung jaringan internet generasi kelima tersebut.

2. Penggunaan fitur 5G pada smartphone

Selanjutnya, alasan kenapa masyarakat tidak perlu tergesa-gesa dalam mengupgrade smartphone mereka yang mendukung 5G yaitu fitur pada smartphone yang akan digunakan dengan teknologi 5G tersebut.

Pasalnya saat ini teknologi 5G mungkin hanya digunakan untuk melakukan browsing, dan bermain gim saja. Belum yang dapat digunakan berbarengan dengan perangkat pintar lainnya untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Tentu ini bisa menjadi pertimbangan masyarakat untuk tidak tergesa-gesa mengganti smartphone yang mendukung teknologi 5G.

3. Harga smartphone 5G yang masih terbilang mahal

Perangkat 5G mulai hadir di jajaran smartphone flagship di mana harganya masih terbilang mahal. Hal ini yang juga menjadi alasan masyarakat untuk tidak lebih dulu mengupgrade smartphone menjadi perangkat 5G.

Tetapi, belakangan ini brand smartphone semakin berkomitmen untuk membawa smartphone 5G yang terjangkau bagi kebanyakan masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk terus mengikuti perkembangan tren teknologi terbaru, agar dapat membuat keputusan untuk membeli smartphone 5G yang paling pas dengan kebutuhan dan kondisi keuanganmu.


TRIBUNNEWS.COM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi 5G Hadir Di Indonesia, Perlukah Upgrade smartphone,?"

Posting Komentar