TP PKK Pinrang Ikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, Forest Coffee dan Karasa Raih Juara

 


TP PKK Pinrang Ikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, Forest Coffee dan Karasa Raih Juara

MAKASSAR,--Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 dan Rakerda PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021, Rabu (2/6/2021).

Hari Kesatuan Gerak PKK dan Rakerda  PKK tingkat Provinsi yang dilaksanakan berlangsung di ballroom Hotel Four Points Makassar yang dipimpin langsung oleh Plt. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina, ST., dan diikuti secara virtual oleh para pengurus Tim  Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan.  

Dalam video sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Ibu Tri tito Karnavian pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dibutuhkan ketulusan hati untuk benar - benar bekerja yang berorientasi kepada pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Hal ini, lanjutnya tidak lepas dari peran serta Pemerintah setempat melalui dukungan - dukungan yang menyangkut program dan anggaran agar PKK bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan amanah yang diemban.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader PKK atas segala upayanya, baik di tingkat provinsi hingga ke tingkat Kabupaten dan Kota yang telah bersinergi baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk melaksanakan program - program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Di waktu yang sama, dalam pengarahan yang disampaikan langsung oleh Plt. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina menyampaikan bahwa program PKK adalah usaha ikut andil dalam meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. Sehubungan dengan hal itu, Ibu Plt. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel mengajak seluruh kader PKK di Sulsel untuk menjaga komitmen dan dedikasi untuk memajukan gerakan PKK. Ibu Ketua TP PKK Provinsi Sulsel juga berharap dukungan dari Gubernur, Bupati dan Walikota sebagai Ketua Pembina PKK di wilayahnya masing-masing.

"Program PKK tidak akan optimal tanpa dukungan Pemerintah Daerah" ungkap ungkap Ibu Naoemi Octarina.

Plt. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel juga berkesempatan mengunjungi stand Pameran TP PKK Kabupaten Pinrang. Stand Pameran ini merupakan kegiatan Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga. TP PKK Kabupaten Pinrang berhasil meraih Juara Harapan 2 dengan produk usaha "Forest Coffee" yang diproduksi oleh TP PKK Pinrang dan kue Karasa khas Pinrang dan diterima langsung Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan.

(Protokol_Pinrang : Yusuf / Redaksi : Maksar / Sumber Foto : Wawan)