8 Fakta Laga Setelah Argentina Juara Copa America 2021

 

Minggu, 11 Juli 2021, 09:08 WIB

Pemain Brasil Neymar Jr menangis setelah dikalahkan Argentina di final Copa America 2021. (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO - Gelaran Copa America 2021 telah tuntas digelar dengan timnas Argentina sebagai juara. Serangkaian pertandingan menarik sudah tersaji dalam duel klasik Argentina melawan Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021). Ada delapan fakta menarik yang tersaji setelah laga berlangsung.  

Buat Argentina gelar yang diraih di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB merupakan yang 15 sepanjang keikutsertaan mereka. Berikut ini data dan fakta seperti dikutip Optajoao dan CONMEBOL:

1. Gol Angel Di Maria untuk Argentina di menit 22 adalah tembakan pertama dalam duel tersebut. Itu juga menjadi sentuhan pertama mereka di kotak penalti Brasil.

2. Lionel Messi telah memainkan 11 pertandingan melawan Brasil (Menang empat kali, imbang sekali dan kalah enam kali). Salah satu kekalahan terjadi di final Copa America 2007. Messi telah mencetak lima gol melawan Brasil. Itu menjadi capaian tertinggi Messi kedua setelah mencetak gol ke gawang Bolivia dan Chili.

3. Final Copa America akan menampilkan tim yang paling banyak mencetak gol di babak pertama (Argentina, 8 gol) melawan tim yang paling banyak mencetak gol di babak kedua (Brasil, 8).

4. Brasil dan Argentina telah saling berhadapan di tiga final Copa America. Argentina memenangkan gelar pada  1937 dan Brasil pada 2004 dan 2007. Final hari ini akan menjadi yang pertama di antara mereka.

5.  Lionel Messi dan Neymar telah saling berhadapan lima kali. Pemain Argentina itu memiliki tiga kemenangan (dua dengan Argentina dan satu dengan Barcelona) dan Neymar memiliki dua (keduanya dengan Tim Nasional).

6. Secara total Brasil dan Argentina telah bertemu 33 kali di Copa America dengan Argentina menang 15 kali, Brasil 10 kali dan imbang 8 kali.

7. Pertemuan terakhir antara Argentina dan Brasil Copa America 2019 di Brasil ketika tim asuhan Tite menang 2-0 di semifinal.

8. Argentina telah mencetak gol melawan Tim Samba di Brasil pada duel Copa America setelah tiga pertandingan berturut-turut tanpa melakukannya. Gol tandang terakhir mereka melawan Brasil terjadi pada tahun 1979, meski akhirnya kalah 1-2.

Editor : Maruf

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama