BREAKING NEWS

Loading...

Brasil Hadapi Chile Laga Perempat final Copa America 2021

 

Sport - Brasil akan menghadapi Chile dalam Perempat final Copa America 2021.

Laga ini akan digelar pada Sabtu (3/7/2021) Pukul 07.00 WIB

Tuan rumah Copa America 2021 Brasil mengakhiri kampanye Grup B mereka di posisi teratas, setelah mengalahkan Peru, Kolombia, dan Ekuador.

Hanya Venezuela yang tersingkir, setelah finis terbawah.

Para pemain Brasil merayakan gol (tersembunyi) rekan setimnya Eder Militao ke gawang Ekuador pada pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 27 Juni 2021. NELSON ALMEIDA / AFP
Para pemain Brasil merayakan gol (tersembunyi) rekan setimnya Eder Militao ke gawang Ekuador pada pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 27 Juni 2021. NELSON ALMEIDA / AFP (NELSON ALMEIDA / AFP)

Brasil datang ke pertandingan perempat final dalam performa terbaik, setelah mencetak banyak gol dan hanya kebobolan dua kali dalam empat pertandingan.

Namun, performa mereka sedikit menurun dalam pertandingan terakhir melawan Ekuador, yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 yang lancar.

Hasilnya berarti Brasil tidak dapat mempertahankan laju kemenangan mereka dan sekarang akan mengandalkan pemain besar mereka untuk kembali ke jalur kemenangan melawan mantan juara Chile.

Chile, yang lolos ke perempat final dari Grup A, belum memiliki permainan terbaik, setelah tertatih-tatih untuk mencapai babak berikutnya setelah finis di tempat keempat.

Mantan juara berhasil meraih kemenangan tunggal dalam empat pertandingan, yang datang melawan petarung turnamen yang disebutkan di atas Bolivia.

Mereka kalah dari Paraguay tetapi berhasil imbang melawan Argentina dan Uruguay untuk finis di urutan keempat dan mengatur pertandingan perempat final yang sulit ini melawan Brasil.

Brasil hanya berhasil bermain imbang dengan Ekuador dalam pertandingan grup terakhir mereka, di mana Tite mengistirahatkan banyak nama bintangnya.

Juga tidak ada masalah cedera yang relevan dalam skuad, yang berarti Tite dapat menurunkan susunan pemain terkuatnya untuk menghadapi Cile.

Danilo, Thiago Silva, Alex Sandro, Casemiro, Fred, Gabriel Jesus, Richarlison dan Neymar semua bisa kembali bermain, karena Tite membuat sejumlah perubahan untuk pertandingan grup terakhir.

Di lini pertahanan khususnya, dapat dirombak dengan hanya Thiago Silva yang kemungkinan akan mempertahankan tempatnya.

Marquinhos bisa menggantikan pencetak gol Eder Militao.

Fred dan Casemiro bisa menggantikan Douglas Luiz dan Fabinho di lini tengah, sementara Tite bisa mempertimbangkan untuk kembali ke unit lini tengah dengan tiga pemain.

Artinya, Lucas Paqueta bisa terus bersama duo tersebut, bermain di posisi terdepan.

Neymar, Gabriel Jesus dan Richarlison dapat melanjutkan kemitraan produktif mereka di lini depan.

Ketiganya akan menggantikan Everton, Roberto Firmino dan Gabriel Barbosa di posisi depan.

Pemain Chile Eduardo Vargas (kiri) dan pemain Argentina Giovani Lo Celso berebut bola dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021. MAURO PIMENTEL / AFP
Pemain Chile Eduardo Vargas (kiri) dan pemain Argentina Giovani Lo Celso berebut bola dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021. MAURO PIMENTEL / AFP (MAURO PIMENTEL / AFP)

Sementara Brasil memiliki kemewahan untuk memberikan istirahat kepada bintang-bintang kunci mereka, Chile tidak mampu mengistirahatkan pemain penting mereka karena pentingnya pertandingan grup terakhir mereka.

Martin Lasarte harus membuat beberapa perubahan pada timnya menyusul kekalahan mereka dari Paraguay.

Perubahan akan sedikit tapi signifikan karena Chile akan berharap untuk menyebabkan masalah Brasil di lapangan.

Chile akan kembali tanpa Alexis Sanchez, yang masih memulihkan diri di kandang.

Namun, Arturo Vidal akan memimpin timnya di semua lini, bersama rekan satu timnya yang berpengalaman.

Guillermo Maripan, Erick Pulgar dan Jean Meneses semua diharapkan untuk kembali bermain di laga ini.

Eduardo Vargas diharapkan untuk memimpin lini depan, dengan pemain seperti Vidal dan Medel masing-masing akan memegang benteng di lini tengah dan pertahanan.

Manajer Lasarte akan menurunkan formasi 4-3-3, yang mencerminkan lawan Chile, Brasil.

Prediksi susunan pemain

Brasil

Alisson; Danilo, Marquinhos, T.Silva, Sandro; Paqueta, Casemiro, Fred; Yesus, Richarlison, Neymar

Chile

Bravo; Isla, Medel, Maripan, Mena; Vidal, Pulgar, Aranguiz; Meneses, Vargas, Brereton

(Tribunnews.com/Gigih)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Brasil Hadapi Chile Laga Perempat final Copa America 2021"

Posting Komentar