BREAKING NEWS

Loading...

Brimob Polda Sulsel dan Lapan Mengikuti Latihan Kemampuan Pengolahan Citra Satelit



 Brimob Polda Sulsel dan Lapan Mengikuti Latihan Kemampuan Pengolahan Citra Satelit 

PAREPARE,-- Puluhan Personel Satuan Brimob Polda Sulawesi selatan mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan pengolahan citra satelit dan informasi di  Lembaga penerbangan dan antariksan nasional (LAPAN) Jalan A. Yani No.Km. 6, Bukit Harapan, Kec. Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (26/07/2021).


Sebagai personel polri khususnya Brimob Polri, fungsi SAR, pasukan GAG dan Pasukan JW  sangat di butuhkan, pengetahuan tentang pengolahan citra satelit dan informasi merupakan sebuah modal yang harus dimiliki seorang prajurit dimedan tempur.


Pengetahuan penguasaan pengelolahan citra satelit dan informasi dilapan akan mempermudah kita untuk mencapai tujuan tertentu dan target tertentu dalam kegiatan SAR maupun Pertempuran. Pengetahuan tentang pengelolahan citra satelit dab informasi  ini antara lain meliputi Navigasi Darat atau yang sering disebut Navrat.


Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, bahwa Brimob merupakan pasukan elit Polri yang saat ini masih sangat diandalkan dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif, olehnya itu Kita harus terus berlatih untuk menjadi mahir dan profesional serta bisa menjadi pasukan yang disegani tetapi bukan ditakuti.


“Kegiatan Pemeliharaan Kemampuan pengelolahan citra satelit dan informasi  seperti ini akan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, agar kemampuan personel tetap terjaga,” kata Sapari.


Mudah-mudahan di akhir pelaksanaan pelatihan pengelolahan citra satelit dan informasi untuk mengingat dan sering mempraktekkannya di kemudian hari karena mereka sangat paham betul betapa pentingnya pelajaran yang didapatkan dari Lembaga penerbangan dan antariksan nasional (LAPAN) karena tidak semua personel mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan tersebut.(rls/har)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Brimob Polda Sulsel dan Lapan Mengikuti Latihan Kemampuan Pengolahan Citra Satelit "

Posting Komentar