BREAKING NEWS

Loading...

Bupati Pinrang Pimpin Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi

 

Bupati Pinrang Pimpin Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi

PINRANG,- - Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan sosialisasi pembelajaran tatap muka di masa pandemi, Jumat (16/7/2021) di Aula Kantor Bupati Pinrang. Sosialisasi ini dipimpin langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid. Bupati didampingi Sekda Pinrang Andi Budaya dan Sekdis Pendidikan Pinrang Muzakkir.

Pelaksanaan sosialisasi dibagi tiga sesi untuk membatasi jumlah peserta. Hadir dalam sosialisasi para Camat, Korwil Dinas Pendidikan, Pengawas, Kepala KCD Wilayah 10 dan para Kepala Sekolah Paud, TK, SD dan SMP. Khusus hari ini peserta berasal dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Suppa, Mattiro Sompe, Tiroang dan Kecamatan Patampanua.

Bupati Pinrang dalam arahannya menyampaikan bahwa pembelajaran tatap muka terbatas ini masih dalam sebatas rencana. Hal ini lanjutnya, tetap melihat dan memperhatikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Bupati menyampaikan bahwa rencana pembelajaran tatap muka terbatas ini tidak cepat diputuskan. Olehnya itu, Bupati minta agar tetap menunggu perkembangan dan himbauan dari Pemerintah Provinsi  serta aturan yang lain yang mengatur tentang pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 sebelum pelaksaannya.

Bupati menyampaikan bahwa jika tidak ada perubahan aturan yang mengatur tentang pembelajaran tatap muka ini, jelasnya, maka pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan tanggal 26 Juli mendatang berdasarkan zona perkembangan Covid-19 di Masing-masing kecamatan.

Bupati juga mewajibkan sekolah untuk mendapatkan ijin dari orangtua/wali siswa untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Jika ada orang tua tidak mengijinkan anaknya melakukan pembelajaran tatap muka, Bupati minta seluruh sekolah untuk tetap mempersiapkan pembelajaran secara virtual. 

Bupati juga menekankan kepada setiap sekolah agar tetap mempersiapkan sarana dan prasarana sekolah dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat jika proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan.(humas Pemkab Pinrang)


Simak berikut video berita SNN.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Pinrang Pimpin Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi"

Posting Komentar