CHELSEA Satu-satunya Klub Memiliki Perwakilan Di Empat Tim Semifinalis Piala Eropa 2020

 CHELSEA menjadi satu-satunya klub yang memiliki perwakilan di empat tim semifinalis Piala Eropa 2020, yakni Italia, Spanyol, Inggris dan Denmark. Total ada tujuh pemain Chelsea yang tersebar keempat tim semifinalis Piala Eropa 2020.

Di skuad Italia terdapat nama Jorginho dan Emerson Palmieri. Selanjutnya untuk Denmark, ada nama Andres Christensen. Kemudian, di Timnas Inggris ada tiga nama yakni Reece James, Ben Chilwell dan Mason Mount.

Mason Mount

(Mason Mount bantu Chelsea juara Liga Champions 2020-2021)

Bagaimana dengan Spanyol? Di sana bercokol kapten mereka yakni Cesar Azpilicueta. Bisa dibilang, nama-nama di atas berpeluang memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Sebab, selain berjaya di level tim nasional, mereka sudah lebih dulu meraih kesuksesan bareng The Blues -julukan Chelsea– musim ini.

Sekadar informasi, Chelsea merupakan kampiun Liga Champions 2020-2021. Di partai puncak, skuad asuhan Thomas Tuchel menang 1-0 atas Manchester City via gol Kai Havertz.

Tentu gelar Liga Champions dan dipadukan dengan trofi Piala Eropa 2020, membuat sang pemain berpeluang besar memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Meski begitu, dari tujuh nama di atas, ada beberapa nama yang akan dicoret dari persaingan perebutan trofi Ballon dOr 2021.

Hal itu karena nama-nama ini hanya menjadi pemain cadangan, entah di tim nasional, klub ataupun keduanya. Sebut saja Emerson Palmieri yang berstatus pemain cadangan di Chelsea dan Timnas Italia.

Emerson Palmieri baru naik pangkat menjadi pemain utama Italia jika Leonardo Spinazzola absen. Kemudian ada nama Reece James dan Ben Chilwell. Keduanya merupakan pemain andalan Chelsea, namun di Piala Eropa 2020 mereka lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang merumput.

Jorginho

(Jorginho saat bela Chelsea)

Karena itu, kans lebih besar dimiliki Mason Mount, Jorginho, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta. Siapa yang sanggup membawa sang negara juara Piala Eropa 2020, berpotensi besar mengamankan trofi Ballon dOr 2021.

Namun, bukannya Christensen di Chelsea sering duduk di bangku cadangan? Christensen masih melakoni 27 pertandingan bersama Chelsea musim lalu. Bahkan, ia mencatatkan tujuh penampilan bareng Chelsea di Liga Champions 2020-2021.

Ia turun full 90 menit dalam dua laga semifinal kontra Real Madrid. Di partai puncak Liga Champions 2020-2021 pun Christensen turun 51 menit. Jadi kesimpulannya, Mason Mount, Christensen, Azpilicueta dan Jorginho merupakan kandidat kuat peraih trofi Ballon dOr 2021.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

(Ram)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama