BREAKING NEWS

Loading...

CRISTIANO Ronaldo selangkah lagi menjadi top skor Piala Eropa 2020

 CRISTIANO Ronaldo selangkah lagi menjadi top skor Piala Eropa 2020. Saat ini untuk sementara Cristiano Ronaldo duduk sebagai top skor Piala Eropa 2020 dengan koleksi lima gol.

Koleksi gol Cristiano Ronaldo sebenarnya sama persis dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick. Hanya saja, jika di akhir turnamen tak ada pemain lain yang sanggup mengemas gol lebih banyak ketimbang keduanya, Cristiano Ronaldo yang keluar sebagai top skor. Kok bisa?

Cristiano Ronaldo

Sekadar informasi, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) melihat jumlah assist yang dibuat, ketika ada dua pemain yang mencetak dengan jumlah gol serupa. Dalam kasus ini, Cristiano Ronaldo lebih unggul ketimbang Patrik Schick.

Sebab, Cristiano Ronaldo mampu mengemas satu assist, sedangkan Patrik Schick gagal melakukannya. Bagaimana nantinya jika ada pemain lain yang mengoleksi lima gol dan satu assist seperti Cristiano Ronaldo?

UEFA akan melihat menit bermain si pemain. Makin kecil menit bermainnya, si pemain lah yang akan keluar sebagai top skor.

Berhubung kiprah Cristiano Ronaldo sudah terhenti di 16 besar, menit bermainnya praktis kalah ketimbang pemain-pemain yang negaranya lolos ke semifinal atau bahkan final Piala Eropa 2020.

Kita lihat kondisi terkini. Cristiano Ronaldo mencatatkan 360 menit tampil dalam empat pertandingan. Jumlah itu masih kalah dari sejumlah pemain yang berpotensi menjadi top skor Piala Eropa 2020, yakni Harry Kane, Raheem Sterling dan Kasper Dolberg yang masing-masing sudah mengemas tiga gol.

Kasper Dolberg

(Kasper Dolberg, bomber andalan Denmark di Piala Eropa 2020)

Harry Kane telah mencatatkan 409 menit tampil dan Raheem Sterling (403). Pengecualian untuk Kasper Dolberg. Ia baru mencatatkan 159 menit tampil. Jika tampil di semifinal dan final (jika lolos) Piala Eropa 2020 (dengan asumsi tampil di waktu normal), catatan waktu Dolberg baru 339 menit.

Karena itu, jika Dolberg mencetak dua gol dan assist di sisa penyelenggaraan Piala Eropa 2020, penyerang Ajax Amsterdam ini akan keluar sebagai top skor Piala Eropa 2020. Sanggup melakukannya, Dolberg?

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

(Ram)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CRISTIANO Ronaldo selangkah lagi menjadi top skor Piala Eropa 2020"

Posting Komentar