😭😭😭😭, Derita Usia Senja Kisah Pilu Dua Nenek Bersaudara Di Pinrang


😭😭😭😭, Derita Usia Senja Kisah Pilu Dua Nenek Bersaudara Di Pinrang  

PINRANG,--Sudah selayaknya usia senja merupakan waktu bagi seseorang untuk menikmati masa tuanya bersama keluarga. Namun, tidak dengan nenek Hanisa (64) dan nenek syamsia (55) dua bersaudara. Perempuan yang berusia lanjut ini diketahui tinggal disebuah rumah sederhana tanpa ada keluarga yang menemani.

Bahkan, untuk makan sehari-haripun 2 nenek bersaudara itu hanya bergantung pada belas kasihan para tetangga sekitar. 

Menjalani takdir kehidupan hidup masing-masing sebatang kara di sebuah rumah. Meski keduanya tinggal seorang diri, wanita lanjut usia itu tinggal di kampung jaya timur kelurahan jaya kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang ini tetap tegar menghadapi berbagai cobaan yang silih berganti.

Saat redaksi Sahabat News Net Kamis (8 Juli 2021) mengunjungi rumah kedua nenek lanjut usia Itu Usai pengurus komunitas bongsai kelapa Pinrang memberikan bantuan berupa pemasangan listrik gratis disaksikan beberapa tamu dari pemerintah setempat.

 Tampak wajah sang nenek menampakkan rasa syukur, dengan kondisi rumah yang begitu memperhatikan ditambah ketika hujan turun tak segan dirinya kedinginan karena air hujan masuk karena kondisi atapnya rumahnya tak terurus.

sang nenek dia sudah puluhan tahun tak menikmati listrik bahkan air bersih pun  hanya bergantung pada tetangga, begitu dengan Makanan sehari-hari juga bergantung pada tetangga dan sanak Keluarga pun kadang datang kadang pula tidak.

Sebelumnya kedua nenek bersaudara itu pernah menjual berbagai barang campuran karena kondisi mereka secara fisik tidak mampu lagi dan di tambah masa Pandemic menambah hidupnya penuh dengan keterbatasan ekonomi.

Nenek Hanisa (64) saat di konfirmasi mengatakan dirinya merasa bersyukur atas bantuan dari para tetangganya dan komunikasi bongsai kelapa Pinrang memberikan bantuan berupa listrik gratis.

"Saya pak berharap ada bantuan dari pemerintah, kita lihat sendiri kondisi rumah saya dan biasanya tetangga membantu saya,, suami saya sudah meninggal juga, anak anak saya jauh kadang Karena sudah berkeluarga,"pungkasnya.(har/rls)

Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama